Dua Pelajar Bolos, Terjaring Razia Satpol PP

Potretrafflesia.com,Seluma – Dua siswa berinisial JO dan RO dari sekolah SMA N 7 Seluma dan SMK N 01 Seluma. Terjaring razia Satpol PP, saat lagi asyik nongkrong jam sekolah di sebuah bangunan bekas laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma. Selasa 08 Maret 2022.

Kedua siswa kemudian diamankan dan diserahkan ke Sekolah masing-masing untuk dilakukan pendataan dan menerima sanksi dari pihak sekolah.

“Razia Satpol PP untuk melakukan penertiban, pengawasan dan pembinaan terhadap para pelajar yang keluyuran diluar lingkungan sekolah pada saat jam sekolah” ujar Kepala Bidang Ketentraman Umum Satpol PP Seluma Parlyndungan Sianturi kepada wartawan.

Lanjutnya, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada siswa-siswa yang kedapatan bolos di jam belajar. Agar kejadian ini tidak terulang lagi, karena dapat merugikan para pelajar itu sendiri dan tentunya orang tua mereka yang dengan susah payah sudah membiayai pendidikan mereka.

“Dengan adanya dilakukan razia ini supaya anak-anak pelajar sekolah kita, berakhlak bagus, rajin sekolah, sesuai yang kita harapkan bersama,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 7 Seluma, Ismayani mengucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap pelajar-pelajar yang bolos di jam belajar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Satpol PP atas kepedulian terhadap siswa kami, ini lah yang kami harapkan agar siswa kami tidak bolos sekolah lagi,” singkatnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.