Launching Dashat, Bupati Ajak Perangi Stunting di Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma, Erwin Octavian melounching dapur sehat (Dashat) Stunting di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan.

Launching juga dihadiri Wabup Gustianto, Ketua PKK Seluma, Herawati Erwin Octavian, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Bengkulu, Kepala OPD serta masyarakat penggagas dapur sehat Stunting Desa Kungkai Baru.

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengajak semua untuk bersinergi memerangi stunting. Sebagai leading sektor DP3AP2KB harus terus berinovasi dengan terobosan baru untuk mengatasi stunting ini. Buat data valid stunting di Kabupaten Seluma.

“Ini adalah titik awal kita menangani stunting. Mari kita bersinergi bersama-sama memutus mata rantai stunting di Kabupaten Seluma ini,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya. Senin 07 Maret 2022.

Kepala DP2KB Seluma, Suardi dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka mengatasi masalah stunting Pemkab Seluma DP3AKB menggagas dapur sehat stunting.

“Dapur sehat ini kita gagas dengan memoles Kampung KB menjadi Kampung Keluarga Berkualitas. Kami yakin dengan Dashat ini masalah stunting di Kabupaten Seluma dapat kita atasi dan cegah,” jelasnya.

Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Bengkulu, Rusman Efendi mengatakan saat ini masih tingginya angka stunting. Di tahun 2021, untuk Provinsi Bengkulu masih di angka 21 persen. Sementara untuk Kabupaten Seluma di angka 24,7 persen. Dashat merupakan terobosan bagus untuk menangani persoalan ini.

“Semoga dengan kegiatan hari ini angka stunting dapat kita tekan. Kita telah memiliki tim pendamping percepatan penurunan stunting untuk di tingkat provinsi. Saya harap tim percepatan ini segera terbentuk. Mari kita saling bersinergi,” ujarnya. (Yd/jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.