Minyak Goreng Langka, Dewan Minta Pemkab Seluma Operasi Pasar

Potretrafflesia.com,Seluma – Kelangkahan minyak goreng terus dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Seluma. Kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng baik dipasar maupun di gerai. Walaupun ada, masyarakat harus rela membeli dengan harga mencapai Rp 25 ribu perkilo.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Seluma Tenno Haika meminta Pemerintah Kabupaten Seluma, melalui dinas Prindagkop-Ukm Seluma, untuk segera melaksanakan upaya mencari solusi yang terbaik kepada masyarakat.

“Dinas Prindagkop bersama Komisi III DPRD Seluma, untuk segera sidak kelapangan, cek gudang – gudang, gerai-gerai yang ada di Kabupaten Seluma. Serta melakukan operasi pasar dengan kerjasama bersama bulog,”ujar Tenno Haika kepada wartawan. Minggu 06 Maret 2022.

Lanjutnya, Pemkab jangan hanya memberikan sosialisasi kelangkahan minyak goreng tidak akan berdampak pital. Saat ini masyarakat merasa di hantui dan termakan dengan cerita dan isu saja.

“Kalau mau jujur, seandainya tidak ada minyak goreng sekalipun. Sebenarnya masyarakat bisah membuat sendiri minyak goreng, malah buatan sendiri lebih terjamin kualitasnya. Ini sudah menjadi isu, sehingga masyarakat terbawah suasana dan kecemasan akan dampak kelangkahan minyak goreng,”tegas Tenno.

Tambah Tenno, sebelum terlalu jauh, Pemkab Seluma bersama DPRD Seluma agar segera mencari solusi, serta dapat meredam persoalan kelangkahan minyak goreng ditengah masyarakat.

“Eksekutip dan legislatip yang membidangi segera cari jalan yang terbaik untuk meredam persoalan ini,”tutupnya. (Yd/Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.