Kembali Demo, FMPB Minta Kejelasan Penghentian Tambang Pasir Besi

Potretrafflesia.com,Seluma – Ratusan masyarakat yang tergabung pada Forum Masyarakat Pesisir Barat (FMPB) kembali menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Seluma. Mereka menuntut, kejelasan penghentian tambang pasir besi di desa Pasar Seluma.

FMPB yang dominasi ibu-ibu ini berasal dari desa Penago Baru, Pasar Talo, Pasar Seluma dan Rawah Indah. Serta didampingi oleh Walhi Bengkulu. Dalam orasinya, mereka menyatakan tuntutannya menolak kehadiran dan aktifitas tambang pasir besi PT Faminglevto Bakti Abadi di Desa Pasar Seluma.

“Kita ke sini menuntut kejelasan untuk pemberhentian aktivitas tambang pasir besi. Sampai saat ini tambang masih beroperasi dan tidak ada kejelasan untuk penutupan,”tegas Dodi Faisal walhi Bengkulu kepada wartawan. Selasa 01 Maret 2022.

Lanjutnya, Pemkab Seluma diminta tegas dan tidak mengesampingkan semua yang ada saat ini terkait tambang pasir besi. Serta memberikan penjelasan hasil kordinasi Pemkab Seluma dengan gubernur Bengkulu.

“Pemda Seluma harus tegas dan jangan sampai mengesampingkan apa yang sudah ditemukan di lapangan,”ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini masyarakat pesisir barat sudah terjadi konflik Horizontal. Tambang di klaim sudah membuat kejadian diantara masyarakat pesisir barat.

“Kami minta Bupati untu segera menindak lanjuti aspirasi masyarakat. Karena kami betul-betul sangat membutuhkan bantuan Bupati sebagai kepala daerah,”imbuhnya. (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.