Kunjungi Air Terjun Batu Bekinyau, Erwin Sayangkan Tidak Terawat

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan kunjungan ke salah satu wisata Seluma, air terjun Batu Bekinyau yang berlokasi di Desa Sengkuang Jaya Kecamatan Seluma Barat. Dalam kunjungan Bupati menyayangkan, wisata dengan fasilitas lengkap sebagus itu tidak terawat.

Pantauan dilapangan, Bupati bersama rombongan berjalan kaki menuju wisata air terjun Batu Bekinyau yang jarak dari akses jalan PT. BIL sekitar 500 meter. Lokasi wisata tersebut sudah terlihat mewah dan memiliki bangunan seperti Gazebo, musholah, teater dan Wc. Hanya saja, sudah tidak terawat dan terbangkalai.

“Sayang sekali bangunan sebagus ini tidak dirawat. Mana air terjunnya masih khas sekali, sejuk dan indah,”ujar Erwin saat mengunjungi wisata Batu Bekinyau. Minggu 27 Februari 2022.

Erwin, langsung menikmati suasana yang arsi alam tersebut, dan turun ke bawah untuk melihat langsung indahnya air terjun. Kedepan dirinya meminta Camat serta dinas Pemuda dan Olah Raga untuk kembali mengelola aset-aset wisata yang ada di air terjun Batu Bekinyau.

“Insyallah kedepan, Pemda dan Camat, Kades untuk kembali mengelola aset-aset ini. Karena, sangat disayangkan jika tidak dikelola, pasalnya segala fasilitas sudah lengkap. Tinggal pengelolaannya saja,”tegas Erwin.

Lanjutnya, ini adalah salah satu wisata air terjun yang ada di Kabupaten Seluma, aksesnya dekat dan bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kita minta dukungan masyarakat setempat, dan masyarakat Kabupaten Seluma. Ayo, kita ke air terjun Batu Bekinyau,”imbuhnya. (YD)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.