Sempat Kabur, Pelaku Pencurian Kelapa Sawit Diringkus

Potretrafflesia.com, Seluma – Kepolisian Polres Seluma mengamankan seorang pelaku pencurian kelapa sawit, berinsial SO (35) warga Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, Senin 21 Februari 2022. Pelaku diduga mencuri kelapa sawit milik salah satu perusahaan perkebunan di desa Talang Sali kecamatan Seluma Timur pada November 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP. Andi Ahmad Bustanil membenarkan pelaku berinisial SO saat ini telah berhasil diamankan berserta sejumlah barang bukti Tandan Buah Segar (TBS) milik salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Pelaku sudah kita amankan pada senin kemarin, setelah dilaporkan kasusnya pada November 2021 lalu,” jelas Andi Ahmad Bustanil

Kronologi kejadian, berawal dari pihak keamanan perusahaan melaksanakan Patroli ke lokasi kebun, dan mendapati adanya tumpukan kelapa sawit di depan pondok. Karena kecurigaan saksi langsung mengecek ke lokasi pemanenan dan saksi melihat pelaku sedang melangsir Kelapa sawit.

“Karena kecurigaan pihak security langsung mengecek ke lokasi pemanenan kemudian menemukan pelaku sedang memindahkan kelapa sawit milik perusahaan, setelah itu pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini telah Kita amankan di Mapolres Seluma, untuk diproses lebih lanjut. Pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.