Usai Dipecat, Pilkades PAW Desa Padang Kelapo Segera Digelar

Potretrafflesia.com, Seluma – Pasca diberhentikannya Kepala Desa Padang Kelapo On Zaidi beberapa hari lalu oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Saat ini jabatan Kades dijabat oleh Penjabat Desa, yang disi oleh ASN dari Kecamatan Semidang Alas Maras ( SAM).

Tidak menunggu waktu lama, Pemkab Seluma telah merencanakan akan menggelar Pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu ( PAW ) dalam waktu dekat ini. Mengingat jabatan Pjs hanya berlaku selama enam bulan.

“Karena masa jabatannya masih lama, maka dari itu Pilkades Pengangkatan Antar Waktu (PAW) akan segera dilakukan. Nanti, Pjs Kades yang akan menyelenggarakan Pilkades, dalam waktu enam bulan kedepan. Sistemnya musyawarah Masyarakat,” ujar Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib kepada wartawan. Kamis 17 Februari 2022.

Lanjutnya, selain menyelenggarakan Pilkades antar waktu, Pemkab juga akan menyelenggarakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) desa Padang Kelapo dikarenakan masa jabatan anggota BPD yang lama akan berakhir pada bulan April tahun ini.

Sementara itu terkait penolakan dari sejumlah warga desa Padang Kelapo dengan adanya Pjs Kades. Pemkab Seluma telah melakukan mediasi dan penjelasan kepada warga, sehingga tidak ada lagi penolakan warga terhadap Pjs Kades.

“Sudah kami lakukan mediasi kepada warga, dan kami berikan penjelasan. Sebenarnya mereka belum ketemu saja sama Pjs. Saat ini Warga sudah setujuh. Pjs Kades agar bisa melaksanakan penyusunan APBDes dan kegiatan lainnya,”tegasnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.