Sudi Hermanto : Direktur RSUD Silahkan Ngundurkan Diri, Dari Pada Malu

Potretrafflesia.com,Seluma – Komisi II DPRD Seluma melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak ) ke Rumah Sakit Daerah ( RSUD ) Seluma, terkait adanya laporan penolakan pasien yang ingin berobat ke RSUD Seluma oleh Tenaga Medis ( Nakes ).

“Bukan sekali ini saja terjadi penolakan pasien. Walaupun dianggap berlebihan dan terlalu di besar – besarkan terpenting adalah pelayanan harus di utamakan terhadap pasien bukan penolakan,”tegas ketua komisi II DPRD Sudi Hermanto kepada wartawan usai melakukan sidak ke RSUD Seluma. Rabu 16 Februari 2022.

Lanjutnya, saat dilakukan sidak, Komisi II juga menemukan adanya fasilitas yang tidak terawat atau dibiarkan kotor. Padahal, saat ini pasien di RSUD tersebut yang rawat inap cukup banyak.

“Terdapat sejumlah temuan yang masih tidak memuaskan. Termasuk ada beberapa toilet yang rusak padahal pasien yang tengah di rawat cukup banyak di ruang Melati,”ujar Sudi.

Ditegaskannya juga, pelayanan yang tidak memuaskan ini sudah acap kali terjadi, baik penolakan pasien ataupun pasien yang langsung dirujuk dan lainnya.

“Jika direktur RSUD tidak bisa menyelesaikan masalah kayak gini terus dari pada beliau malu saya rasa silahkan mengundurkan diri dari jabatannya,”tegasnya.

Sementara itu, pihak RSUD menerima apa yang disampaikan oleh Komisi II DPRD Seluma, dan siap untuk berbenah. Sehingga kedepan akan dilakukan perbaikan dan melakukan pelayanan maksimal. Agar kejadian tidak terulang kembali, dengan melakukan pembinaan kepada tenaga medis dan dokter yang berjaga.

“Kedepan kita berusaha kejadian ini tidak akan terulang kembali. Pihaknya, akan segera melakukan pembinaan terhadap Nakes dan dokter Jaga,”ujar Kepala Bidang Keperawatan dr. raden sanata. (ADV/Yd/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.