PUPR Respon Cepat, Bendungan Air Hitam Bocor Diperbaiki

Potretrafflesia.com,Seluma – Dinas PUPR merespon cepat keluhan masyarakat terkait adanya bendungan air hitam Kelurahan Sembayat yang bocor. Selain melakukan peninjauan, Bendungan tersebut langsung dilakukan perbaikan dengan menggunakan anggran rutin dinas PUPR Seluma.

Kepala Dinas PUPR Seluma, M. Saipullah mengatakan bahwa Bendungan air hitam ini memnag sejak tahun 1980 belum pernah diperbaiki. Namun, untuk saluran irigasinya setiap ada kerusakan selalu dilakukan perbaikain.

“Sessuai dengan laporan kelompok tani, adanya kebocoran di bendungan. Pak Bupati minta turun, hari  kita langsung turun. Besok langsung kita perbaiki,” tegas M. Saipullah, saat tinjau langsung kelokasi bendungan yang dilaporkan bocor. Rabu 16 Februari 2022.

Disampaiakanya, perbaikan bendungan ini tidak akan menunggu lama. Besok Kamis (17/02) langsung akan diperbaiki menggunakan angaran rutin dinas PUPR Seluma.

“Besok kita perbaiki, menggunakan anggaran Uang Persediaan (UP) dinas, dengan nilai sebesae Rp.30 juta, “jelasanya.

Lanjutnya, rusak atau rembesnya saluran irigasi Air Hitam ini karena termakan usia. Bendungan ini yang mengairi 138 Hektare sawah di dataran Selebar dan Sembayat.

“Pekerjaan secara swadaya masyarakat. Anggaran yang kita sediakan sesuai dengan usulan Ketua Kelompok Tani pemakai air tersebut,”ujarnya. (Yd/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.