Cek CCTV, Ini Tanggapan Direktur RSUD

Potretrafflesia.com,Seluma – Direktur RSUD Seluma memberikan tanggapan terkait adanya tudingan Tenaga Medisnya (Nakes) telah menolak pasien yang hendak berobat. Selain mengklarifikasi dokter, perawat dan bidan yang piket sewaktu itu, dirinya juga mengecek CCTV yang terpasang di ruang IGD.

“Kalau Dari keterangan Dokter, perawat dan juga bidan yang saat itu sedang bertugas, menjelaskan bahwa ada dua orang Ibu-ibu membawa seorang anak datang ke RSUD Seluma. Mereka mengeluhkan jika anaknya demam. Pada saat ditanya oleh tenaga medis demamnya sudah berapa hari, ibu tersebut mengatakan jika anaknya telah demam selama lima hari,”Kata Direktur RSUD Seluma, Wiwin Herwini kepada wartawan. Rabu 16 Februari 2022.

lanjutnya, Saat itu ditanya oleh petugas, apakah sudah dikasih obat atau belum dan dijawab sudah dikasih Paracetamol. Mengingat demamnya sudah lima hari, dokter jaga langsung menyarankan untuk periksa ke poli anak besok (hari ini red) untuk di periksa spesialis langsung, ternyata dari komunikasi ini ibu-ibu tersebut tidak terima, dan langsung membawa anaknya keluar IGD.

“Perawat langsung memakai sarung dan mengejar ibu-ibu tersebut, untuk memeriksa anaknya. Ternyata keluarga tidak mau lagi anaknya diperiksa dan langsung pergi,” jelas Wiwin menceritakan.

Selain mendengarkan keterangan Nakes yang piket saat itu, Dirinya juga mengecek CCTV, yang mana sesuai di rekaman tersebut percakapan selama 3 menit saja.

“Komunikasi antara pihak rumah sakit dengan pihak keluarga ada yang tidak pas miskomunikasi. Seharusnya pihak keluarga mendengarkan dulu Penjelasan dokter, jangan langsung pergi. Kejadian itu hanya tiga menit yang kami lihat di CCTV,”tegas Direktur RSUD Tais.(YD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.