Bupati Minta Penerbitan Adminduk Korban Kebakaran Dipercepat

Potretrafflesia,com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian  memerintahkan agar Administrasi Kependudukan (Adminduk) di proses secara cepat khususnya terhadap korban kebakaran. Bukan itu saja, dinas terkait agar bisa juga turun kelapangan ikut membantu segala kebutuhan yang dibutuhkan.

“Dinas terkait mulai dari Disdukcapil, Dinas Sosial dan dinas pendidikan bisa ke turun cepat ke lokasi korban kebakaran Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja,”tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian  kepada  wartawan. Rabu 16 Februari 2022.

Jemput bola atas pelayanan ini haruslah dilakukan. Mengingat seluruh harta benda termasuk dokumen penting nama suami Heri Setiawan(39) dan istri Poniti(39) warga Desa Kuti Agung. Sudah hangus di lalap api karena kebakaran.

“Mulai dari ijazah kedua pesangan ini hangus sudah menjadi abu. Begitu juga dengan Kartu Keluarga(KK) hingga KTP juga hangus terbakar,”ujarnya.

Diketahui, pasca terjadinya kebakaran yang menimpa korban. Baru ketua PKK Seluma Ny Herawati Erwin mengunjungi korban bantuan untuk memberikan bantuan. Serta Baznas saja yang memberikan bantuan dengan memastikan pembangunan rumah korban kebakaran. Sedangkan OPD lainnya belum ada satupun menghampiri. Bahkan informasi kebakaran tersebut juga belum tersiar ke sejumlah OPD yang terkait.

“Saya harap OPD terkait bisa cekatan dalam menghadapi dan menindak lanjuti akan musibah kebakaran. Yang penting koordinasi haruslah jalan. Korban ini bagian dari warga Seluma juga,”keluhnya.

Sebelumnya, kejadian yang menghanguskan rumah permanen miliknya terjadi pada Mingu(13/2) pukul 15.00 WIB lalu dikala tengah menghadiri undangan persepsi pernikahan di desa Nyiur. Sepulangnya dari undangan, mendapati rumah dengan ukuran 5 x 6 meter sudah hangus di lalap api dan tak ada satupun yang bisa di selamatkan kecuali baju di badan. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.