Bupati Targetkan, Tahun Depan Pelayanan Publik Wajib Hijau

Potretrafflesia.com,Seluma – Berdasarkan hasil penilaian dari Ombudsman RI, kepuasan terhadap pelayanan publik di Kabupaten Seluma tahun 2021 sudah meningkat ke zona kuning yang sebelumnya Seluma masih mendapatkan raport merah. Dengan adanya peningkatan, Bupati Seluma Erwin Octavian manargetkan tahun ini wajib meningkat dari zona kuning ke zona hijau.

“Kita targetkan harus menjadi hijau terutama dinas yang langsung bersentuhan dengan pelayanan publik,”tegas Bupati Seluma Erwin Octavian. Selasa 15 Februari 2022.

Dijelaskan, tingkat pelayanan di kabupaten Seluma tidak hanya beberapa OPD saja, Namun seluruhnya harus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di kabupaten Seluma. Baik itu pada Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Perizinan dan Dinas Kesehatan.

“Seluruh OPD harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan sampai kesampingkan pelayanan,”ujarnya.

Lanjutnya, apresiasi juga patut di berikan kepada seluruh OPD atas pencapaiannya yang sudah naik menjadi kuning. Namun, hal ini jelas harus di tingkatkan untuk menjadi zona hijau.

“Saya harap tingkat pelayanan dan kinerja harus membaik, tahun depan wajib hijau,”sampainya.

Sementara itu, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Ade Bardiyanto menerangkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan
Atas semakin meningkatnya kepuasan terhadap pelayanan di kabupaten Seluma sudah meningkat ke zona kuning. Atau predikat kepatuhan pada kategori cukup.

“Kita harapkan tahun kedepan penilaian semakin meningkat sekalipun masih ada beberapa OPD yang harus di perbaiki,”ujarnya.

Menurutnya beberapa OPD yang harus membaik pelayanan kepada masyarakat ini adalah Dinas Pendidikan, Perizinan, Disdukcapil dan Dinas Kesehatan harus lebih baik dalam pelayanan dan wajib untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Tidak hanya beberapa OPD namun seluruhnya harus lebih baik,”tutupnya. ( Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.