Santuni Korban Kebakaran, Heri : Saya Terharu Jiwa Sosial Ibu Bupati Seluma

Potretrafflesia.com,Seluma – Ketua PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin mengunjungi dan memberikan santunan kepada korban kebakaran di desa Kuti Agung Kecamatan Sukaraja. Yang mana kebakaran tersebut melanda kepada pasangan suami istri Heri Setiawan(39) dan istri Poniti(39) pada Minggu(13/2) pukul 15.00 WIB, yang mengakibatkan rumah mereka hangus dilalap sijago merah.

“Ini adalah bentuk kehadiran Pemkab Seluma dalam meringankan beban warganya yang mendapat musibah,”kata Istri Bupati Seluma, Herawati Erwin kepada wartawan. Senin 14 Februari 2022.

Disampaikannya, bantuan yang diberikan ini untuk sedikit meringankan beban korban. Sehinga jangan dinilai besar atau kecilnya bantuan yang diberikan.

“Saya berharap pemerintah melalui PKK, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terkena musibah,”ujarnya.

Dalam kunjungannya, Istri Bupati juga membawa rombongan dari Badan Amil Zakat ( Baznas) Kabupaten Seluma. Selanjutnya, Baznas memastikan akan membangun kembali rumah ini melalui program bedah rumah.

“Ini sebuah musibah yang melanda dan Baznas Seluma pastikan untuk ikut serta membantu pembangunan hingga bisa di huni kembali,”sampainya.

Terpisah, Korban Kebakaran Heri Setiawan(39) bersama istri Poniti(39) mengucapakn ribuan terimakasih kepada Ibu Bupati Seluma Herawati Erwin atas kunjungannya dan bantuannya, Dengan ini dirinya merasa terbantu atas perhatian dari pemerintah kabupaten Seluma.

“Ibu bupati terima kasih atas bantuannya, saya terharu dengan jiwa sosial ibu yang mau hadir ke desa ini dengan susah payah. sekali lagi terimakasih ibu,”ucapnya sambari meneteskan air mata.

Untuk diketeahui, kejadian kebakaran ini terjadi pada Mingu(13/2) pukul 15.00 WIB. Dimana saat itu korban tengah menghadiri undangan resepsi pernikahan di desa Niuran. Sepulangnya dari undangan, korban mendapati rumah sudah hangus di lalap api dan tak ada satupun yang bisa di selamatkan kecuali baju di badan.

“Dugaan kuat kebakaran ini terjadi akibat konsleting arus pendek dan sampai ke rumah pulang dari kondangan sudah rata dengan tanah,”imbuhnya (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.