Lengser PDIP, Golkar Rebut Kuasai AKD

Potretrafllesia.com,Seluma – DPRD Seluma menggelar paripurna pengesahan perubahan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD ). Perubahan AKD ini melakukan penyegaran serta pergantian pengurus seperti, Ketua Komisi berserta anggota, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) berserta anggota dan ketua Badan Kehormatan (BK).

Setelah dilakukan rapat paripurna, anggota DPRD Seluma melakukan pemilihan diruangan komisi masing-masing, berdasarkan nama-nama yang sudah diusulkan oleh fraksi. Sedangkan untuk, pemilihan BK dilakukan melalui voting. Menariknya dari hasil pemilihan tersebut PDI Perjuangan yang sebelumnya mendominasi Ketua AKD akhirnya tumbang, dan direbut oleh Partai Golkar.

“Rapat kita sekor, untuk pemilihan ketua komisi dilakukan ditingkat komisi masing-masing. Untuk BK baru kita lakukan voting,” kata ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca. Senin 14 Februari 2022.

Setelah dilakukan pemilihan ketua komisi, dan ketua Bapemperda rapat paripurna dibuka kembali yang diawali dengan pemilihan ketua BK secara voting.

Adapun hasil pemilihan AKD. ( Jeky)

1. ketua Komisi I Syamsul Aswajar dari fraksi Golkar,

2. ketua Komisi II tetap Sudi Hermanto dari fraksi PDIP

3. ketua Komisi III Yulian Iswandi dari fraksi Golkar menggantikan Dodi Sukardi dari fraksi PDIP.

Kemudian, ketua Bapemperda yaitu Okti Fitriani dari Fraksi Gerindra menggantikan ketua Bapemperda sebelumnya Tenno Haika dari fraksi Nasdem.

Kemudian untuk ketua BK yaitu, Yudi Harzan juga dari fraksi Golkar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.