Ketua DPRD Dukung, Bupati Pecat Kades Padang Kelapo

Potretrafflesia.com,Seluma – Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca mendukung pemecatan Kepala Desa Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras. oleh Bupati Seluma. Menurutnya, pemecatan kades ini sudah sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

“pada prinsifnya DPRD mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah. Karena sebelumnya, Pemkab Seluma telah memberikan waktu dan ruang kepada tiga desa untuk mengikuti aturan yang ada. Namun, masih ada satu desa yang belum mengikuti petunjuk yang disampaikan pemerintah sehingga pemberian sanksi harus dilakukan dengan tegas. “ujar Nofy kepada Wartawan. Senin 14 Februari 2022.

Lanjutnya, Pemecatan ini sudah melewati proses mediasi beberapa kali sejak polemik ini terjadi ditahun 2019 lalu.

“Polemik ini sudah lama. Dulu sudah pernah kami difailitasi di rumah dinas bersama pak Kapolres dan Muspida lainnya. Saya rasa Pemda sudah memberikan kesempatan, cuman dari tiga desa masih ada desa yang tidak mengikuti teguran dari Bupati. Yang dilakukan bupati itu sudah benar. Kita mendukung itu,” tegas Nofi.

Ditambahkannya, ada beberapa permintaan masyarakat dari desa yang Kadesnya diberhentikan. Masyarakat menyelaskan karena mekanisme pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa lama dan perangkat desa baru berdasarkan rekomendasi dari Camat.

“Tanpa ada rekomendasi camat itu tidak bisa. Artinya itu tergantung kebijakan dari bupati, sekda seperti apa penyimbangnya. Karena camat sewaktu itu seperti apa pemberian rekomendasinya” imbuhnya. (JEKY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.