Tahun Ini, Program Seribu Jalan Mulus Masuk Lubuk Sandi

Potretrafflesia.com, Seluma – Wakil Bupati Seluma Gustianto mengatakan tahun ini Kecamatan Lubuk Sandi mendapatkan kucuran anggaran program Seribu Jalan Mulus. Serta puluhan paket pekerjaan lainnya.

“Prioritas tetap pada peningkatan infrastruktur jalan. Menginat akses jalan sangat di butuhkan baik untuk warga yang melalui dan juga tentu berdampak pada harga komoditas pertanian, dengan akses jalan yang  lancar tentu akan berimbas pada harga hasil dari pertanian. Jadi akses jalan ini akan kita perbaiki, ” ujar Wabup saat menghadiri Musrembaang Kecamatan Lubuk Sandi, Kamis (10/02).

Lanjutnya, Pemkab Seluma tahun ini setidaknya telah menyediakan anggaran sebesar 160 Miliar untuk program Seribu Jalan Mulus.

“Tahun ini untuk di Kecamatan Lubuk Sandi ada sekitar 20 paket Pekerjaan bangunan Jalan maupun bangunanan sekolahan. Insyallah program kita terwujud,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca mengatakan, saat ini DPRD Seluma bersama Pemkab Seluma memang tengah fokus terhadap peningkatan infrastruktur jalan, untuk bersama mewujudkan Seluma Alap dan program Seribu Jalan Mulus.

“Kita fokus ke infrastruktur jalan, baik jalan penghubung atau jalan sentra produksi. Tahun ini ada beberapa jalan yang diperbaiki yakni, jalan Desa Arang Sapat ke Desa Cawang, jalan Napal Jungur Lubuk Terentang serta Desa Talang Kebun juga masuk,”ucap Nofi.

Sementara itu terkhusus untuk jalan menuju Desa Padang Capo Hulu dan Hilir, telah di anggarkan Rp 15 M oleh DPRD Provinsi Bengkulu.

“Untuk Padang capo ini kita meminta kepada pemerintah daerah untuk mengawal proses penurunan status jalan, karena jalan ini masuk ke hutan buru sehingga pembangunan nya terkendala, kita berharap jalan padang capo ini juga segera mulus,”imbuhnya. (ADV/Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.