Lagi, Tambang Pasir Besi Didemo

Potretrafflesia.com,Seluma – Puluhan warga dari pesisir barat Seluma, kembali menggelar aksi di lokasi tambang pasir besi milik PT Faminglevto Bakti Abadi, aksi tersebut untuk memastikan aktivitas yang ada di perusahaan yang bergerak dalam pertambangan tersebut.

“Kita ingin memastikan, apakah du tambang tersebut ada aktivitas atau tidak, karena memang berdasarkan himbauan Bupati Seluma, bahwa pihak tambang diminta untuk tidak melakukan aktivitas,” sampai Syaripin Koordinator Aksi, Kamis 10 Februari 2022.

Berdasarkan hasil pantauan masyarakat, bahwa saat ini PT Faming levto Bakti Abadi sudah memulai aktivitas untuk menambang, sehingga hal ini sudah bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma sebelumnya.

“Kita akan meminta agar Pemkab Seluma bisa menindaklanjuti apa yang kita temukan, dan meminta dengan tegas agar pihak PT Faming levto Bakti Abadi segera hentikan aktivitas,” tegasnya.

Jika tidak ada respon dari Pemerintah Kabupaten Seluma, terkait dengan aktivitas yang ada di lokasi tambang pasir besi, masyarakat mengancam akan gelar aksi kembali ke kantor Bupati. (Jeki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.