Habib Luthfi Akan Pimpin Istighosah Ribuan Jemaah di Bengkulu

Potretrafflesia.com, Bengkulu – Dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Muktabarah An Nahdliyyah (JATMAN), yang akan digelar di Provinsi Bengkulu, rencananya akan dihadiri langsung oleh Habib Luthfi, yang juga merupakan Wantimpres Indonesia.

Munas Banom Nahdlatul Ulama tersebut, akan dihadiri oleh perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia bahkan jika tidak ada halangan, juga akan hadir beberapa negara tetangga dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 12 hingga 15 Maret 2022.

Berdasarkan penjelasan Syaifullah, Wakil Ketua Panitia Munas JATMAN, kegiatan tersebut nantinya akan dipusatkan di wilayah kota Bengkulu, dengan perkiraan tamu yang akan hadir mencapai 1.500 orang.

“Sejauh ini kita masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, karena memang yang akan hadir nanti cukup banyak dan mayoritas merupakan kiyai dari NU,” sampai Syaifullah.

Sesuai dengan agenda yang sebelumnya telah direncanakan, bahwa Munas ini nantinya akan dibuka
langsung Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas serta beberapa menteri lainnya.

“Masih kita pastikan terlebih dahulu, mengenai kehadiran Presiden dan para Menteri lainnya, sebelum hari H akan kita konfirmasi ulang,” imbuhnya.

Organisasi yang berdiri sejak Juli 1979 Masehi bertepatan dengan Rajab 1399 H. Secara harfiah, JATMAN merupakan perkumpulan para pengamal tarekat muktabarah NU yang diprakarsai KH Muhammad Baidlowi.

“Harapan kita dengan akan dilakukan Istighosah yang kemungkinan akan dipimpin langsung Habib Luthfi, akan membebaskan negeri kita ini terkhusus Provinsi Bengkulu dari Pandemi Covid 19, serta dijauhkan dari segala bentuk bencana,” tutupnya. (Gie)

Leave A Reply

Your email address will not be published.