Pimpinan Dewan Seluma Gigit Jari, Batal Kantongi Tunjangan Transportasi

Potretrafflesia.com, Seluma – Pimpinan DPRD Seluma akhirnya gigit jari lantaran batal kantongi tunjangan transportasi. Hal ini, setelah Pemerintah Kabupaten Seluma melayangkan surat penolakan pemberian tunjangan kepada ketiga pimpinan.

Sekeretaris Daerah Seluma, Hadianto membenarkan bahwa pemberian tunjangan transportasi dibatalkan, dengan berdasarkan telaah terhadap Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan DPRD.

“Sesuai peraturan keuangan dewan, apabila pemerintah daerah tidak menyediakan kendaraan dinas dan perumahan maka pimpinan berhak menerima, tetapi ini kan sudah disediakan oleh pemerintah daerah, dan Alhamdulillah sudah diambil kembali kendaraan dinas mereka,” ujar Sekda kepada wartawan. Rabu 09 Februari 2022.

Terpisah, Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Seluma, M. Husni membenarkan bahwa surat penolakan pemberian tunjangan transportasi dari Pemkab Seluma sudah diterimanya.

“Surat dari Sekda sudah saya terima, untuk kendaraan dinas sudah kembali dipakai oleh Pimpinan Dewan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketiga pimpinan DPRD Seluma mengembalikan kendaraan dinas dengan nomor polisi BD 3 P, BD 6 P, dan BD 7 P ke Sekretariat DPRD awal 2022 kemarin. Dengan dalih kembalikan kendaraan dinas tersebut, agar Pemkab Seluma mengganti dengan tunjangan transportasi. (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.