Kunker ke Seluma, Danrem Ajak Sinergitas Putus Mata Rantai Covid

Potretrafflesia.com,Seluma – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr Achmad Budi Handoyo M Tr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma, sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi masal yang digelar di Gedung Daerah Serasan Seijan.

Kedatangan Danrem di sambut hangat Bupati dan Wakil Bupati Seluma serta Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf Syafinaldi, SE, Kapolres Seluma AKPB Darmawan Dwiharyanto S.I.K, Kajari Seluma Wuriadhy Paramita, SH MHum. Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto SE MM MSi, Asisten I Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH. Serta pejabat lainnya di lingkungan Pemda Seluma.

“Pencapaian vaksin sudah cukup tinggi di Kabupaten Seluma, namun dengan sinergitas agar selalu bisa terjalin untuk mengatasi permasalahan di lapangan. Capaian vaksinasi,memnag harus memiliki strategi agar masyarakat mau dilakukan vaksinasi,”Ujar Danrem. Rabu 09 Februari 2022.

Ditegaskan Danrem lagi, Pola pikir yang baik akan menghasilkan keputusan yang tepat. Sehingga kepada seluruh Jajaran yang terkait di wilayah Kabupaten Seluma untuk segera bertindak cepat agar masyarakat Kabupaten Seluma dengan titik berat usia 6-12 tahun untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, minimal vaksin pertama.

“Ini kunjungan kerja saya dan sambutan yang luar biasa sudah dilakukan ke Pemda Seluma. Saya ucapkan Terimakasih dan tetaplah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan vaksinasi merupakan salah satu kegiatan prioritas kementerian kesehatan, untuk menurunkan angka kematian pada anak dan orang dewasa sebagai salah satu bentuk nyata komitmen pemerintah untuk meningkatkan herdimmunity (kekebalan) masyarakat melalui vaksin.

“Program untuk mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 dengan target sasaran vaksinasi covid 19 sebanyak 161.828 orang,”sampainya.

Dirinya juga menyampaikan, seluruh masyarakat di Kabupaten Seluma untuk tidak takut dan segera vaksin. Dengan adanya kunjungan Danrem ke Kabupaten Seluma ini, dapat menarik semangat masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.

“Seluruh masyarakat jangan takut untuk vaksin, karena itu penting untuk kita bersama agar terhindar dari Virus Covid-19. Saya yakin dan optimis target Vaksinasi di Kabupaten Seluma ini bisa tercapai. Pemda tidaak bekerja sendiri, semuanya berjibaku mensukseskan vaksinasi. Dengan dibantu, babinsa, Bhabinkamtibmas,Kejaksaan, Pengadilan dan seluruh OPD di wilayah kabupaten seluma termasuk kepala desa, ” ungkapnya.

Dirincikan Bupati Seluma, Capaian vaksinasi covid 19 sampai saat ini berdasarkan vaksinasi Kesatu 135.191 dosis (83,540), Dosis ke dua 79.326 dosis (49,02%). Dan Dosis ketiga 2.159 dosis (1,33%) serta dengan total vaksinasi 216.673 dosis (66.95%) yang sudah di berikan ke masyarakat Kabupaten Seluma.

“Saya harap tidak ada lagi penolakan akan program vaksinasi ini,”harapnya.

Diketahui, kedatangan Danrem di sambut hangat dan di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Seluma serta Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf Syafinaldi, SE, Kapolres Seluma AKPB Darmawan Dwiharyanto S.I.K, Kajari Seluma Wuriadhy Paramita, SH MHum. Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto SE MM MSi, Asisten I Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH. Serta pejabat lainnya di lingkungan Pemda Seluma. (ADV/Jeky)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.