445 SK Bidan PTT Dibagikan, Ditempatkan Setiap Desa

Potretrafflesia.com, Seluma – Untuk mewujudkan Seluma melayani kepada masyarakat di kabupaten Seluma. Pemerintah kabupaten Seluma melalui Dinas Kesehatan bagikan SK Pengangkatan dan penempatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang di tempatkan di seluruh fasilitas kesehatan di kabupaten Seluma, Terhitung Februari.

“Nanti mereka ditempatkan di setiap Desa. Agar memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin  kepada Wartawan. Rabu 09 Februari 2022.

Dijelaskan, penempatan bidan PTT sendiri berdasarkan SK penempatan yang di tunjuk. Serta berdasarkan rekomendasi kepala desa. Sedangkan anggaran dan honor Bidan PTT sendiri berasal dari APBD Seluma tahun 2022 sebesar Rp 2,7 M. Dengan kisaran honor mereka mulai dari Rp 900 ribu.

“Untuk SK selesai bulan februari berlaku hingga bulan Juli karena memang anggran baru tersedia hingga bulan Juli,”sampainya.

Disampaikan, bahwasanya penugasan bidan PTT sendiri juga berdasarkan kebutuhan. seperti untuk penempatan di setiap desa juga harus atas dasar rekomendasi dari kepala desa. Terpenting mereka yang di tempatkan di desa adalah warga setempat ataupun warga desa tetangga tamatan dari kebidanan yang bisa merawat ataupun memberikan pelayanan.

“Untuk bidan desa haruslah berdomisili di desa selalu dan siap meberikan pelayanan kepada warga sesuai dengan visi misi bupati seluma,”imbuhnya singkat (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.