Pemkab Seluma Sediakan Jamkes 20.800 Masyarakat Seluma

Potretrafflesia.com, Seluma –  Bupati Seluma Erwin Octavian tahun ini mengalokasikan anggaran sebanyak 20.800 jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Seluma. Hal ini, sebagai wujud Bupati Seluma mewujudkan program Seluma melayani dalam pelayanan kesehatan masyarakat Seluma.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota sebanyak 20.000 lebih untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) Pemerintah pusat dan jaminan kesehatan daerah(Jamkesda) 800 kuota dalam BPJS, “kata Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kepada wartawan. Senin 07 Februari 2022.

Lanjutnya, Pemkab Seluma juga telah menyiapkan untuk masyarakat Seluma sebanyak 800 kuota Jamkesda. Sehingga peran aktif dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan dan bisa benar benar mendata warga yang belum tercatat sebagai penerima KIS dan BPJS, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan.

“Kita berharap TKSK bisa mendata warga yang benar benar belum tercatat sebagai penerima jangan sampai salah sasaran,”tegasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya kuota jaminan kesehatan ini, Bupati meminta agar masyarakat dapat ikut serta dalam program ini. Dengan itu nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS, dan jangan sampai saat dibutuhkan mereka tidak memiliki BPJS.

“Agar masyarakat bisa ikut serta dalam program nasional dan program kabupaten Seluma. Sebagai wujud Seluma melayani dan mewujudkan Seluma Alap,”imbuhnya. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.