Jaring Ikan, Warga Seluma Hilang Terseret Arus

Potretrafflesia.com,Seluma – Jaring ikan di sungai alas, Ilman (45) warga desa Nanjungan Kecamatan Semidang Alas Maras dikabarkan hilang terseret arus, Minggu (06/02) sekira pukul 14.00 Wib. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari satu malam, korban belum juga ditemukan.

Kronologis kejadian, korban pergi dengan menantunya untuk menjaring ikan. Pada saat mau menyebrang sungai alas, anak menantunya melihat kebelakang dan tidak menemukan korban. diduga korban hilang terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras. Atas kejadian tersebut, anak menantunya langsung melakukan pencarian dan meminta pertolongan kepada warga setempat. Setelah dilakukan pencarian selama dua hari satu malam, korban belum juga ditemukan.

Pencarian korban terus dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai unsur yaitu Basarnas, TNI, POLRI, TAGANA, BPBD dan PMI beserta masyarakat sekitar.

“Hari ini kita akan membagi tim untuk memaksimalkan pencarian.  Untuk persiapan sendiri kita sudah menyediakan perahu rafting, perahu nelayan. Sedangkan tim juga melakukan penyisiran melalui darat dan satu tim lagi menunggu di pintu muara,”ujar Kepala Kantor SAR Bengkulu Selatan, Suarlin Dani kepada wartawan. Senin 07 Februari 2022.

Lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya melakukan pencarian korban, sesuai dengan SOP Basarnas selama 7 hari untuk melakukan pencarian.

“Kalau diperkirakan ditemukannya korban, menurut pengalaman yang sering kita temui di lapangan paling lama hari ke tiga. Insyaallah bisa ditemukan dan tidak menutup kemungkinan sebelum hari ke tiga sudah ditemukan, “ungkapnya.

Sementara itu, ketua Forum Tagana Kabupaten Seluma Luwes R menjelaskan bahwasanya hari ini dari pihak Dinas Sosial, dalam hal ini Tagana akan melakukan pendirian dapur umum di lokasi pencarian korban.

“Ia mas, kita hari ini akan balik menjemput peralatan dan perlengkapan dapur umum ke kantor Dinsos Seluma, terus mendirikan dapur umur di lokasi untuk menyediakan logistik keluarga dan relawan gabungan yang turun melakukan pencarian,” Singkat Luwes. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.