Harla NU Ke 96, Ishari Gelar Sholawat Kubro

Potretrafflesia.com,Seluma – Dalam memperingati hari lahir  ( Harla) Nahdlatul Ulama ke 96, Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU Kabupaten Seluma menggelar sholawat kubro. Yang dilaksanakan di desa Rawah Indah Kecamatan Ilir Talo. Minggu 06 Februari 2022′

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan jamaah Nahdlatul Ulama yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Seluma, serta para Ki’ai NU dan pengurus PBNU Kabupaten Seluma. Turut hadir juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi Sp.

Ketua Ishari Kabupaten Seluma, Warisun mengatakan bahwa sholawat ini digelar secara rutin dan bergantian di setiap wilayah di Kabupaten Seluma. Hari ini Ishari menggelar sholawat kubro sekaligus memperingati Harla NU ke 96.

“Sholawat yang kita gelar hari ini juga bertepatan dengan Harla Nu ke 96. Ini adalah kegiatan rutin Ishari, yang intinya dengan kita terus bersholawat sehingga kemaksiatan tidak pernah terjadi,”ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma yang turut hadir dalam sholawat kubro ini mengatakan sangat mensupport kegiatan rutin yang digelar Ishari. Kedepan dirinya juga akan mengajak seluruh pengurus PBNU Kabupaten Seluma, untuk aktif melakukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Seluma.

“Pendidikan keagamaan di Kabupaten Seluma memang harus kita tingkatkan lagi, minimal setiap desa sudah ada madrasah, supaya anak-anak kita semua bisa belajar keagamaan setiap harinya,”singkatnya. (YD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.