Bupati Minta PTT Bekerja Maksimal

Potretrafflesia.com,Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan saat ini seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) diwilayah Kabupaten Seluma sudah mengikuti tes. Sehingga bagi PTT yang sudah dinyatakan lulus, silahkan untuk melakasankan pekerjaan yang maksimal. Bekerja sesuai dengan program Seluma melayani, berikan kontribusi yang nyata ditengah masyarakat.

“Kita berharap kepada PTT , dapat menjalankan tugas dengan baik,”tegas Erwin Octavian kepada wartawan. Kamis 03 Februari 2022.

Selanjutnya, bagi peserta yang belum lulus PTT seluma, untuk tidak berkecil hati. Pemkab Seluma akan menggelar tes gelombang kedua, yang akan diselenggarakan pada bulan maret.

“Bagi yang belum lulus tahap ini, nanti ada gelombang kedua, yang diselenggarakan pada bulan maret mendatang,” jelas Erwin.

Menindak lanjuti adanya intruksi dari Pemerintah Pusat, bahwa tahun 2023 PTT atau Tenaga Kontrak untuk ditiadakan. Diganti dengan PTT setara ASN yakni Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) , seperti halnya saat ini sudah diberlakukan pada tenaga guru.

“kita masih menunggu reguler dari pemerintah pusat untuk P3K PTT baik Bidan PTT. Nanti jika sudah ada aturannya, silahkan  ikuti tes, baik itu tenaga kerja kesehatan,tenaga kerja pendidikan,dan tenaga kerja teknis,yang di butuhkan Pemerintah daerah. Adapun gaji P3K setara dengan gaji ASN pada saat ini, yang belum mereka dapatkan itu tunjangan pensiun,”imbuh Erwin.

Diketahui, saat ini OPD yang telah mengumumkan hasil tes PTT baru ada di dinas Kesehatan Seluma, dengan jumlah yang lulus mencapai 445 orang tenaga kesehatan, padahal sebelumnya hanya sekitar 389 orang. Sehingga terjadi penambahan sebanyak 56 orang. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.