Bangun Gedung Dakwah PDM Seluma, Rohidin : Ini Adalah Tonggak Sejarah

Potretrafflesia.com,Seluma  – Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah bersama Pimpinan wilayah Muhammadyah Bengkulu, Syaifullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwa Muhammadiyah Seluma. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Seluma Erwin Octavian- Wakil Bupati Seluma Gustianto. Kamis 03 Februari 2022.

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah mengatakan bahwa peran Muhammadiyah sangat penting dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Sehingga keberadaan gedung dakwah ini sangat penting baik untuk Provinsi Bengkulu umumnya dan Kabupaten Seluma khususnya. Sekaligus dirinya mempimpin lelang amal pembangunan gedung dakwah PDM Seluma ini. Dalam lelang ini terkumpul uang Rp 75 juta dan semen 796 sak serta material galian C.

“Ini adalah tonggak sejarah, pembangunan gedung dakwah PDM Seluma ini memang sangat diperlukan selain untuk dakwah juga untuk pendidikan keagamaan generasi muda khususnya Kabupaten Seluma,” ujar Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian menyampaikan bahwa Pemkab Seluma mendukung pembangunan gedung dakwah ini. Hal ini selaras dengan program Pemkab Seluma untuk menciptakan Seluma yang relegius dan berbudaya.

“Kami sangat mendukung dan mensuport pembangunan gedung dakwah ini. Ini harus terwujud, selaras dengan program Seluma repegius dan berbudaya,”ungkap Bupati Seluma.

Disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah bahwa pembangunan gedung dakwah ini sangat apresiatif. Keluarga besar Muhammadiyah sangat mendukung.

“Keluarga besar Muhammadiyah sangat mendukung dan akan terus memberikan suport atas pembangunan gedung ini. Inilah yang ditunggu, Seluma harus miliki gedung dakwah ini,” ujar Syaifullah.

Seluma merupakan jalur sutra dakwa. Seluma merupakan titik masuk tiga kabupaten, sehingga gedung dakwah ini harus ada di Kabupaten Seluma. Gedung dakwah ini sangat penting sebagai tempat pendidikan untuk generasi muda kedepannya.

“Kami optimis gedung dakwah Seluma ini tidak akan lama tuntas dan dapat difungsikan oleh PDM Seluma,” tutup Syaifullah. (Jeky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.