Harga Minyak Goreng, Ditetapkan Rp 14 Ribu

Potretrafflesia.com, Seluma – Berdasarkan surat Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022. Harga minyak goreng curah ditetapkan Rp 11.500 perliter, minyak goreng kemasan sederhana Rp 13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp 14.000 perliter.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindagkop-UKM, Gun Ibrori menegaskan bahwa Sesuai Peraturan Pemerintah, tentang pelanggaran. Bahwa Ketika pedagang atau pengusaha yang melanggar ketentuan ini maka akan di kenakan sanksi peringatan secara tertulis, penghentian kegiatan sementara dan pencabutan surat izin pengusaha.

“Kita tetap melakukan pemantauan di lapangan. Jangan sampai terjadi harga di pedagang melampaui dsri ketentuan Kemendag. Jika memang ditemukan makan akan dikenakan sanksi,”tegas Gun Ibrori kepada wartawan. Rabu 02 Februari 2022.

Sedangkan untuk stok minyak goreng saat ini, masih terbilang cukup. Walaupun beberapa hari lalu terjadi kekurangan stok minyak goreng.

“Dari pantauan kita sampai dengan tadi pagi dalam posisi cukup, artinya tidak langkah. Kemudian kita pantau di beberapa indomaret dan alfamart sudah tersedia cuman ada beberapa hari stok kurang, setelah kita cari informasinya ternyata memang belum sampai bukan berarti tidak ada,”ujar Gun Ibrori (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.