Jadi TO, Warga Empat Lawang Diringkus Polisi

Potretrafflesia.com, Seluma – Tim Musang Nala 2022 berhasil mengamankan tersangka pencurian mobil milik Yanti Putra, warga Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan. Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Nomor Polisi BD 9652 GA, dilaporkan hilang pada Senin (19/10/2020) lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan saksi, Polisi berhasil mengantongi indentitas pelaku yang merupakan warga Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang berinisial NM (41). Dengan itu polisi menetapkan pelaku menjadi Target Operasi (TO) Musang Nala 2022.

Setelah hampir satu tahun setengah menjadi TO,  keberadan NM berhasil diketahui, yang mana saat itu TO berada dikediamannya di Kelurahan Pendopo  Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan , selanjutnya Tim Ops Musang Nala 2022 Polres Seluma melakukan penangkapan terhadap TO tersebut kemudian langsung diamankan dan di bawa ke Mapolres Seluma guna penyidiikan lebih lanjut.

” Tim Musang Nala 2022, sudah berhasil mengamankan TO pencurian mobil milik warga Kelurahan Sidomulyo. Saat ini pelaku sudah kita amankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Seluma,”ujar Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto melalui Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil kepada wartawan. Selasa 01 Februari 2022.

Untuk diketahui, kejadian pencurian ini terjadi pada  19 Oktober 2020 lalu, sekira pukul 02.00 Wib, yang mana saat itu istri korban bangun mendengar suara mobilnya yang didorong mundur dari teras rumah korban oleh pelaku sampai dijalan dalam keadaan kondisi mesin mati, kemudian setelah sampai dijalan mobil  tersebut mesinnya dihidupkan oleh pelaku, kemudian mobil  Daihatsu Grand Max Pick Up No.Pol. BD 9652 GA milik korban berhasil dibawah kabur. Mendengar suara mobilnya,  istri korban membangunkan korban dan bertanya siapa yang membawa mobil, kemudian korban keluar dan ternyata mobilnya yang diparkir diteras rumah sudah tidak ada. (Jeky)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.