DPRD Apresiasi “SIPP BANG”

POTRET RAFFLESIA – DPRD Provinsi Bengkulu mengapresiasi inovasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang meluncurkan aplikasi SIPP BANG.

Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk inovasi dalam menembus keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi di masa pandemi Covid-19 dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat, meningkatkan jumlah dan jenis pemangku kepentingan dalam perencanaan pembangunan daerah.

“DPRD sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi SIPP BANG. Lewat aplikasi ini semua orang bisa memberikan saran pendapat untuk membuat Bengkulu lebih baik,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi saat mewakili DPRD Provinsi Bengkulu menghadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2023, Senin, 31 Januari 2022.

Aplikasi SIPP BANG dapat diakses melalui handphone, tab ataupun laptop dengan cara klik https://sippbang.bengkuluprov.go.id/.

Sementara itu, Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023 memaparkan sejumlah isu strategis pembangunan antara lain kemiskinan dan kesenjangan sosial, peningkatan investasi dan daya saing produk lokal, kebutuhan regulasi dan infrastruktur pendukung tata ruang wilayah, peningkatan SDM yang berkualitas dan berbudaya, serta kebutuhan penyederhanaan tata kelola pelayanan publik dengan pemanfaatan teknologi informasi. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.