Tiga Mantan Pimpinan DPRD Seluma, Tersangka Korupsi BBM

Potretrafflesia.com, Seluma – Polda Bengkulu resmi menetapkan tiga mantan pimpinan DPRD Seluma tahun 2014-2019, berinisial HT Ketua DPRD seluma, UL Waka I dan OF waka II, sebagai tersangka kasus bahan bakar minyak dan pemeliharaan kendaraan dinas tahun 2017. Sebelumnya, kasus ini menyeret tiga ASN Sekwan Seluma, FL Pptk , SY Bendahara dan ES Sekretaris Dewan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi. Serta hasil dari temuan kerugian negara, maka kami menetapkan tiga orang tersangka kasus BBM dan Pemeliharaan di dprd seluma tahun 2017,” ujar Direktur reserse kriminal khusus Polda Bengkulu,Kombes pol aries Andhi kepada wartawan saat menggelar press rilis penetapan tersangka di mapolda Bengkulu. Jumat 28 Januari 2022.

Lanjutnya, tindak pidana ini sudah lama bergulir, dan sudah ada yang divonis diantaranya tiga orang ASN di setwan Seluma. Dari pengembangan itu, pihak penyidik kembali melakukan pemeriksaan terhadap ketiga unsur pimpinan.

“Hasil pemeriksaan dan saksi ahli, tiga tersangka yang kita tetapkan berinisial HT mantan Ketua, dan dua anggota masih aktif yakni UL dan OF yang dulunya menjabat unsur pimpinan DPRD Seluma,” jelasnya.

Sedangkan untuk ketiga tersangka, tambah Aries, tidak dilakukan penahanan. Melainkan akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebagai tersangka.

“Belum kita lakukan penanahanan, kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka terlebih dahulu. Untuk saat ini mereka kooperatif dalam peneriksaan,”imbuhnya.

Diketahui,sebelumnya Polda Bengkulu telah melakukan pemeriksaan juga terhadap delapan anggota DPRD Seluma,  tenno haika,Ulil umidi,okti fitriani,Yudi harzan serta Ansori dan mantan ketua dprd seluma dan anggota dprd seluma periode 2014 hingga 2019 yakni husni Tamrin,Romania dan Zainal Arifin. (AD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.