Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk

Potretrafflesia.com,Seluma – Polsek Talo berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiga Pelaku Tersebut Domi Hardito (22) warga Desa Talang Kabu dan dua rekannya yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) berinisial AZ (17) dan RP (17).

“Kemarin malam ketiga berhasil kita amankan. Dari hasil pengembangan yang kita lakukan. Sebelumnya kita berhasil mengamankan sepeda motor hasil curian. Dari hasil pengembangan akhirnya kita berhasil mengamankan ketiga pelaku dilokasi yang berbeda,” ujar Kasat Reskrim, AKP Andi Ahmad Bustanil saat menggelar Press Rilis di Mako Polres Seluma. Rabu 26 Januari 2022.

Disampaikannya, ketiga pelaku ini merupakan spesialis pembobol rumah kosong yang beraksi saat siang hari. Sedangkan untuk aksi curanmor yang dilakukan oleh pelaku telah dilakukan pada Kamis (20/1), sekitar pukul 13.00 wib. Yang mana disaat pemilik rumah lagi pergi kekebun, diketahui korbannya bahwa kondisi rumah sudah berantakan, dengan kondisi baju-baju di dalam lemari telah berserakan. Serta sepeda motornya Jenis Honda Sonic 150 cc Nomor Polisi BD 4068 PQ yang di parkirkan di ruang tengah yang saat itu sudah tidak ada lagi. Tidak hanya itu termasuk BPKB motor supra Fit, HP milik pelapor OPPO jenis A5S berwarna biru dan HP jenis Samsung Android sudah tidak ada lagi. Akhirnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Talo.

“Untuk RP dan AZ kita amankan di rumah mereka masing-masing. Sedangkan untuk Domi kita amankan saat PR sedang main gap di rumah warga yang ingin pesta,” tegasnya.

Kasat Reskrim juga menjelaskan, jika ketiga pelaku di dalam menjalankan aksinya memiliki peran berbeda. Untuk AZ berperan sebagai eksekutor. Sedangkan untuk RP berperan mengawasi situasi. Serta untuk Domi berperan menyembunyikan barang hasil curian.

“AZ dan RP kita kenakan dalam Pasal 363 Ayat 1. Sedangkan Domi kita kenakan pada Pasal 363 Jo Pasal 55 KUHP,” pungkasnya. (YD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.