Hanya Rp 40 Ribu Peranggota, Dewan Masih Tunggak BPJS

Potretrafflesia.com,Seluma – Tunggakan iuran BPJS 30 Anggota DPRD Seluma, terhitung sejak Januari hingga Oktober 2021 lalu nilainya mencapai Rp. 11 juta, dari nilai 1 persen yang dipotong dari gaji peranggota. Besarannya tersebut hanya Rp 40 ribu peranggota setiap bulannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan Seluma, M. Husni mengatakan bahwa persoalan tertunggaknya BPJS Kesehatan 30 anggota dewan tersebut, berawal dari tidak dianggarkan beban iuran yang jumlahnya 4 persen dibiayai oleh APBD ditahun 2020. Sehingga iuran 1 persen dari gaji anggota dewan juga ikut tertunggak.

“Untuk BPJS Anggota dewan itu 5 persen. 4 persen dari APBD dan 1 persen dipotong dari gaji peranggota. Sedangkan ABPD murni 2021 lalu, yang 4 persen tidak dianggarkan. Sehingga terjadilah tertunggak 1 persen dari gaji juga ikut tertunggak,”jelas Plt Sekeretaris Dewan Seluma, M. Husni kepada wartawan. Rabu 26 Januari 2022.

Lanjutnya, pada APBD Perubahan, tunggakan 4 persen BPJS, baru dianggarkan dengan nilai sebesar Rp 80 juta. Sehingga tunggakan 4 persen tersebut terlunasi dan 1 persen dari gaji juga ikut dibayarkan.

“Untuk tunggakan 1 persen dari januari hingga Oktober nantinya akan di bayarkan ditahun ini. Sekitar bulan depan dengan sistem di rafel,”jelas Sekwan. (YD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.