Ujang Pupuk Turun di Pilkada 2020, Ambil Formulir di PDI Perjuangan Kepahiang

Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Ujang Syarifudin SE dan Ir Firdaus Jaelani saat mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Kepahiang.
Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Ujang Syarifudin SE dan Ir Firdaus Jaelani saat mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan Kepahiang.

Potret Rafflesia – Sebagai pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Ujang Syarifudin SE dan Ir Firdaus Jaelani kemarin melangkahkan kaki mereka ke Kantor DPC PDI Perjungan Kepahiang untuk mengambil formulir pendaftaran pencalonan yang telah disiapkan oleh DPC PDI Perjuangan untuk menjadi salah satu bakal calon dari PDI Perjuangan pada Pilkada Kabupaten Kepahiang tahun 2020 mendatang.

Kedatangan pasangan calon ini diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kepahiang yang dampingi oleh Waka Panitia Penjaringan DPC PDIP Kepahiang, Iwan Novianto.

“Formulir telah kita serahkan langsung kepada kedua pasang Balon Bupati/Wakil Bupati Kepahiang Ujang Syarifudin dan Firdaus, selanjutnya Balon yang telah memgambil formulir akan melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh DPC PDIP dan Balon yang memenuhi syarat akan mengikuti rangkaian seleksi”, ujar Iwan.

Sementara itu, Ujang Syarifudin mengatakan, mereka sengaja datang pada saat hari pertama pendaftaran dibuka oleh PDI Perjuangan Kepahiang, dan setelah ini juga akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya.

“Bismillahirohmanirohim, Kita berharap PDIP Kepahiang akan mengusung kita untuk maju sebagai Bacalon Pilbup 2020. Setelah ini kita juga akan ke PKB, Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, Perindo, PKS, Gerindra, dan juga Nasdem, siapa tau Nasdem juga mau ikut mengusung,” ujar Ujang Pupuk sapaan akrabnya.

Ujang juga membeberkan tujuan ikut mencalonkan diri sebagai Bupati ini tidak lain untuk mewujudkan keinginan masyarakat Kepahiang secara keseluruhan.

“Visi Misi kami adalah Visi Misi rakyat, dimana keinginan rakyat la yang menjadi tujuan utama kami, pengembangan pertanian, perkebunan dan pariwisata, usaha kemasyarakatan dan juga pengembangan usaha-usaha baru, tanaman muda dan juga energi.┬áKita juga akan berusaha untuk mendapatkan semua anggaran yang ada di pusat, menarik semua investor luar sehingga mereka mau ikut menanamkan modal mereka di sini, sehingga potensi yang ada di Kepahiang bisa kita kembangkan dengan maksimal, karena kita punya wajah dan wilayah yang sangat menarik, jadi kita pasti bisa menarik mereka untuk ikut membangunan Kepahiang bersama kita”, ujar Ujang kepada potretrafflesia.com.

Ditegaskannya, untuk pengembangan pertanian dan perkebunan serta usaha energi lainnya bukan hal baru buat dirinya, karena dia sudah berada lama di dunia itu, dan Ujang memastikan bahwa pengawasan kemasyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian akan langsung di bawah pengawaannya.

“Masyarakat tidak perlu sungkan untuk bertanya dan selalu berkomunikasi untuk hal tersebut, saya akan terjun langsung”, ujar Ujang Syarifudin yang pernah menjabat Ketua Kawasan Agribisnis se-Sumatra dan Ketua Bidang Agribisnis Kadin Rejang Lebong.

Saat ditanya apakah jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 mendatang, Ujang dan Firdaus akan tetap seharmonis saat ini, menginggat fenomena yang ada sekarang dimana Bupati dan Wakilnya banyak yang tidak akur, Ujang dengan tegas mengatakan bahwa mereka sudah memiliki komitmen yang kuat untuk hal teraebut.

“Ini sudah menjadi komitmen bersama, saya sebagai Bupati akan memberikan ruang yang sesuai dengan tupoksi wakil Bupati, karena kita tidak mau terulang dengan fenomena yang ada saat ini, jadi kita akan bersama-sama, saling tambal sulam, saling mengisi, karena itu telah menjadi komitmen awal kita, karena benar ini sudah menjadi fenomena dimana-mana, dimana Bupati dan Wakil Bupati banyak yang tidak sejalan setelah dilantik”, paparnya.

Intinya Ujang mengatakan mereka memohon dukungan, doa dan restu dari seluruh masyarakat Kepahiang.

“Mari kita bersama majukan Kepahiang”, katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Balon Wakil Bupati Kepahiang Firdaus Jaelani, dimana menurutnya bersatunya mereka saat ini karena takdir. Terkait fenomena ketidak-akuran Bupati dan Wakil Bupati selama ini menurutnya hanya karena tidak kuatnya memegang komitmen awal.

“Tapi kami, Ujang dan Firdaus merupakan orang yang memiliki tipe yang sama, sama-sama tipe pemegang komitmen, jadi insyaallah kekompakan dan keharmonisan ini akan sampai akhir, untuk memajukan Kepahiang, dan mewujutkan visi misi masyarakat yang akan kami wujudkan, karena visi misi kami adalah Visi Misi Masyarakat”, tegas Firdaus. (Soe)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *