Soal Cawagub, Ferry Ramli: Parpol Berembuk

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli.
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli.

Potret Rafflesia – Mengenai dua nama cawagub yang disepakati oleh empat parpol pengusung yang akan diajukan kepada DPRD Provinsi Bengkulu tampaknya masih buram. Belum ada kesepakatan yang terjadi. Hal ini diakui oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli.

“Untuk calon wakil gubernur itu kan, kita ini ada empat partai pengusung. Nah tentunya itu kan kita berembuk. Saya selaku Ketua DPW Partai NasDem itu menunggu, maka dari itu, mungkin dalam waktu dekat ini kan baru keliatan siapa-siapa yang harus kita majukan, mengerucut menjadi dua nama”, jelas Ferry Ramli, usai menggelar buka puasa bersama pengurus dan kader di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Rabu malam (29/5).

Ditanya, apakah sudah dapat dipastikan satu diantara dua nama yang akan mengerucut dan diusulkan ke DPRD Provinsi Bengkulu tersebut merupakan kader, Ferry Ramli menjawab secara tersirat namun dengan nada meyakinkan.

“Insya Allah ya”, tegasnya dengan singkat sembari tersenyum.

Untuk diketahui, sebelumnya partai NasDem telah mengusulkan dua nama kadernya sebagai calon wakil gubernur kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yakni Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah. Selain NasDem, ketiga partai pengusung lainnya juga telah menyerahkan masing-masing satu nama calon wakil gubernurnya. PKB mengusulkan nama Herliardo, PKPI mengusulkan nama Harmedi Rian, dan Partai Hanura mengusulkan nama Muslihan.

Pekan lalu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, meski pihaknya sudah menerima lima nama Cawagub dari masing-masing parpol pengusung, belum bisa diajukan ke DPRD Provinsi dikarenakan belum adanya kesepakatan diantara keempat partai pengusung untuk mengerucutkannya menjadi dua nama saja.

“Saya bukan pada posisi menentukan dua nama, karena itu sepenuhnya hak parpol pengusung. Untuk itu saya bersifat menunggu dan setelah final ada dua nama Cawagub, akan disampaikan ke DPRD Provinsi guna dilakukan pemilihannya”, kata Rohidin Mersyah. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *