Sempat Hebohkan Publik, Begini Penjelasan SI dan VN

Ilustrasi klarifikasi (internet)
Ilustrasi klarifikasi (internet)

Potret Rafflesia – Pasca diberitakan mengenai isu ‘penggrebekan’ beberapa hari yang lalu, akhirnya oknum pejabat teras Pemkot Bengkulu, inisial SI angkat bicara untuk mengklarifikasi hal tersebut. 

SI mengatakan dirinya tidak sedang berzina saat itu. Kejadian pada hari Kamis siang (7/2) tersebut, menurutnya murni miskomunikasi biasa.

“Jadi begini, yang pertama, yang perlu saya sampaikan bahwa saya tidak zina. Hal ini silahkan kroscek langsung kepada pihak-pihak yang ada di lokasi pada hari itu (Kamis siang), termasuk Ketua RT”, tegas SI, Jumat malam (8/2) seperti yang dilansir oleh garudadaily.com.

Baca juga: Oknum Pejabat Kota Digerebek Istri Sendiri

Persoalan itu, kata SI, sudah selesai. Miskomunikasi itu sudah selesai bahkan sebelum hal ini ramai menjadi bahan pemberitaan sejumlah media.

“Ini murni miskomunikasi dan sudah selesai. Lihat saja saya di rumah biasa-biasa saja, dan masih melanjutkan aktivitas saya seperti biasa, tadi siang (kemarin) juga masuk kerja seperti biasanya”, ujarnya.

SI pun turut menyayangkan adanya indikasi pihak-pihak tertentu untuk mengaburkan fakta yang sebenarnya.

“Saya lihat medsos, kok miskomunikasi ini dipelintir sebegitunya, yang jelas saya tidak tahu tendensinya apa, tapi ya disayangkan, kejadiannya ga seheboh itu tapi dibikin heboh, saya ga zina dibawa-bawa ke cuci kampung”, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh VN. Perempuan yang sempat diberitakan digrebek saat sedang bersama SI ini mengatakan bahwa fakta sebenarnya tidaklah seheboh yang pernah diberitakan.

“Fakta sebenarnya itu jauh banget dari apa yang diberitakan. Saya tegaskan, tidak pernah ada penggrebekan. Bahkan, pak RT pun juga sudah mengklarifikasi hal itu. Tidak ada penggrebekan. Yang ada hanyalah pertemuan silaturahmi biasa dan baik-baik saja. Dan masalah ini sebenernya sudah selesai secara baik-baik dan kekeluargaan”, kata VN melalui telepon, Sabtu petang (9/2).

VN mengatakan bahwa kejadian itu hanyalah persoalan miskomunikasi belaka. Sayangnya, menurut VN, hal itu didramatisir seolah-olah ada kejadian amoral yang melibatkan dirinya dan SI.

“Sebenernya hanya miskomunikasi saja. Tapi udah selesai kok. Kita ngobrol baik-baik dan selesai secara kekeluargaan. Jadi bener-bener ga seperti yang di berita itu”, tutur VN.

VN meminta publik untuk tidak terpengaruh oleh isu tersebut. VN menyesalkan pihak-pihak yang mendramatisir isu tersebut.

“Saya ga habis pikir ya, kok ada pihak-pihak yang tega mendramatisir persoalan ini sebegitu jauhnya dari kenyataan. Tapi ya udahlah, yang terpenting adalah bahwa masalah itu sudah selesai. Dan saya yakin publik bisa menilai mana yang benar dan mana yang didramatisir. Terutama orang-orang yang udah lama mengenal saya, mereka sangat mengetahui, dan mereka kaget sekali dengan pemberitaan yang sangat didramatisir itu”, jelasnya.

Ketua RT 20 Perumahan Bumi Rafflesia, Novian, mengatakan bahwa SI sedang bertamu ke rumah salah seorang warganya yakni VN, tidak ada yang janggal, karena di dalam rumah tersebut SI diketahui sedang makan dan berpakaian rapi.

“Kalau misalnya mereka buat mesum akan kita proses, tapi tadikan pakaian lengkap, pakaian batik, lagi makan, anggaplah bertamu-lah”, ujar Novian. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *