Sekda Provinsi Bengkulu, Kenalkan Makanan Khas Bengkulu di Panggung Liga Dangdut

Nominator perwakilan Provinsi Bengkulu dalam Liga Dangdut Indonesia yang di helat stasiun TV Indosiar.
Nominator perwakilan Provinsi Bengkulu dalam Liga Dangdut Indonesia yang di helat stasiun TV Indosiar. (doc internet)

Potret Rafflesia – Makanan kuliner khas Bengkulu, di perkenalkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu di panggung Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia di stasiun TV Indosiar, Kamis tengah malam(01/02/2018)

Dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Bengkulu didampingi istrinya memperkenalkan beberapa jenis makanan yang berasal dari daerah provinsi Bengkulu.

Salah satu yang diperkenalkan oleh Sekda Nopian yaitu makanan khas Bengkulu Pendap, yang merupakan makanan yang dibuat dari ikan dan kelapa parut yang dibumbui dengan rempah-rampah serta dibungkus daun talas .

“Ini namanya pendap, pendap ini terbuat dari ikan yang dibalut daun talas dan diberi bumbu-bumbu khas yang berasal dari Bengkuluā€¯, jelas Novian.

Adapun beberapa makanan khas yang sempat diperkenalkan di ajang tersebut adalah, Pendap, Kue Cucur, Kue Tat, Sambal ikan tri kabau, Tempoyak udang, Sate gurita, Sirup Kalamansi, Lokan dan banyak lagi lainnya. (WP)

Artikel Terkait

1 Comment
  • Inilah penyebab orang banyak kecewa menonton LiDa tadi malam,
    Ada satu masakan yg benar2 khas dari suku mayoritas d Bengkulu. (Rejang) .
    Seolah-olah di tinggalkan dan benar-benar di lupakan (LEMEA).
    .
    Kalo ada punya kontak Sekda Prov itu, tolong kasih tau ya Pak disini banyak orang yang benar2 kecewa khususnya Orang Rejang

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *