Satgas TMMD 104 Bantu Masyarakat Pengobatan Gratis dan Renovasi Masjid

Satgas TMMD 104 Kodim 0425/Seluma saat memulai kegiatan renovasi masjid.
Satgas TMMD 104 Kodim 0425/Seluma saat memulai kegiatan renovasi masjid.

Potret Rafflesia – Selain tugas Satgas TMMD 104 Kodim 0425/Seluma berupa pekerjaan pembangunan fisik, anggota satgas juga melaksanakan tugas non fisik salah satunya berupa pengobatan kepada warga desa Talang Alai secara gratis. Pengobatan gratis pada Selasa (12/3) dilakukan Satgas TMMD, bekerjasama dengan Tim kesehatan dari DKT Bengkulu.

Bahkan bantuan kesehatan secara gratis yang diketuai oleh Srt Rendi ini, diberikan kepada warga yang mempunyai berbagai keluhan penyakit, kurang mampu dan jauh dari pelayanan kesehatan setempat. 

“Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilakukan sebagai upaya TNI mendekatkan diri dengan masyarakat dan selalu hadir disetiap kesempatan dilingkungan masyarakat. Warga Desa Talang Alai berharap kegiatan tersebut agar dapat berlanjut nantinya”, ujar salah seorang warga. 

Sementara secara terpisah diketahui, memasuki hari ke 15 pelaksanaan TMMD 104 yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma, anggota Satgas bersama warga melakukan perbaikan Masjid Sabilila di Desa Talang Alai Kabupaten Seluma.

Perehaban itu dilakukan karena masjid tersebut sudah mulai mengalami kropos dan atapnya mulai bocor.

Kopral Ahmad anggota Satgas TMMD yang berasal dari Denzipur 2/SG Kodam II/Sriwijaya sebagai yang tertua dalam kegiatan tersebut, memulai renovasi masjid.

Adapun rencana renovasi yang akan dilaksanakan bersifat total (menyeluruh) yang dilakukan secara bertahap, mengingat kondisi masjid yang sekarang kurang memadai dipandang baik dari segi keamanan, keselamatan dan kekusyukan dalam beribadah. (Su41/Rls)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *