Rohidin Dilantik, Mendagri Ingatkan Hati-Hati Soal Perencanaan Anggaran

Presiden Jokowi melantik Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Presiden Jokowi melantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Potret Rafflesia – RM alias Rohidin Mersyah baru saja dilantik sebagai Gubernur Bengkulu definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin siang (10/12).

Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu untuk sisa jabatan tahun 2016-2021 menggantikan Gubernur sebelumnya yakni, Ridwan Mukti yang saat ini menjadi terpidana korupsi suap sejumlah proyek infrastruktur di Bengkulu. Diketahui, saat ini Ridwan Mukti telah mendekam di penjara Lapas Sukamiskin, Bandung.

Baca juga: Jokowi Lantik RM Lagi Sebagai Gubernur Bengkulu

Mengingat latar belakang pelantikan Rohidin sebagai Gubernur Bengkulu disebabkan terpidananya Gubernur sebelumnya (Ridwan Mukti) atas kasus korupsi, maka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo mengingatkan agar Gubernur Rohidin Mersyah dapat berhati-hati dalam perencanaan anggaran dan realisasinya.

“Pahami area rawan korupsi dan hati-hati dalam perencanaan anggaran khususnya dan terkait dana hibah bansos-retribusi dan pajak-mekanisme pembelian barang dan jasa /ini intinya yg hrs diperhatikan”, tulis Mendagri Tjahyo Kumolo melalui Whatsapp pribadinya kepada potretrafflesia.com, Senin malam (10/12).

Selain itu, Mendagri juga memberi ucapan selamat kepada Gubernur Rohidin Mersyah. “Selamat sukses mengemban amanah”, singkatnya.

Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 215/P tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Bengkulu. Data terhimpun, pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Sejumlah menteri turut menghadiri pelantikan ini, di antaranya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil serta tamu undangan lainnya juga memberikan ucapan selamat kepada kedua gubernur tersebut. (SU41)

Artikel Terkait

1 Comment

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *