Resmikan Enam Gedung Baru, UNIB Targetkan Akreditas A

Rektor UNIB Ridwan Nurazi meresmikan enam gedung baru di kampus UNIB.
Rektor UNIB Ridwan Nurazi meresmikan enam gedung baru di kampus UNIB.

Potret Rafflesia – Universitas Bengkulu (UNIB) terus berbenah untuk meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu kampus negeri terbesar dan terluas di Bengkulu. Salah satunya dengan terus berupaya melengkapi sarana infrastruktur penunjang kegiatan perkuliahan.

Bertempat di Laboratorium Moot Court Fakultas Hukum, Rektor UNIB Ridwan Nurazi meresmikan enam gedung baru kampus UNIB, Kamis pagi (27/12). Keenam Gedung tersebut adalah :
1. Gedung Laboratorium Pembelajaran FKIP,
2. Gedung Laboratorium Moot Court,
3. Gedung Olahraga (GOR) dan Sport Center
4. Gedung Kuliah Pacsa Sarjana FISIP,
5. Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Pertanian,
6. Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas MIPA.

Rektor UNIB berharap, dengan telah diresmikan pengoperasian beberapa gedung baru di lingkungan UNIB ini, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan proses pembelajaran dan pembentukan kepribadian mahasiswa. Sehingga mahasiswa UNIB, lebih berkompeten dan bersaing di luar.

“Gedung yang kita resmikan salah satunya milik dari Fakultas Hukum UNIB, yang sudah memiliki pusat studi korupsi-nya. Jadi kedepan tinggal lagi bagaimana prilaku tingkat korupsi di lingkungan masyarakat, seperti yang diharapkan bisa berkurang di Bengkulu, dengan lahirnya generasi penerus bangsa anti korupsi dan melalui pengkajian bersama, benar-benar tercapai dengan baik kedepannya”, ucap Ridwan Nurazi.

UNIB juga berambisi untuk mengejar target akreditas A. Pembenahan terus dilakukan, pembangunan infrastruktur pun juga demikian. “Dengan komitmen menjadikan UNIB zona integritas, dengan pembenahan dan melengkapi sarana serta prasarana, target akreditas UNIB dari B menjadi A, akan bisa dicapai”, tuturnya.

Selain itu, putra Prof. KH. Djama’an Nur tersebut juga menyinggung tentang rencana pembangunan Rumah Sakit di lingkungan kampus UNIB. Menurutnya, pembangunan rumah sakit pendidikan tersebut akan bekerjasama dengan Saudi Fund. Ditargetkan pada awal tahun depan akan dilakukan penandatanganan kontraknya. Selanjutnya, akan segera diproses masuk ke tahap pembuatan AMDAL dan DED. Pembangunan ditargetkan dimulai paling lambat pada bulan Agustus 2019 mendatang.

“Insya Allah, rencana pembangunan rumah sakit pendidikan UNIB itu apabila tidak ada hambatan yang berarti, sekitar Agustus tahun depan sudah dimulai”, tutupnya. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *