Perkokoh Silaturahmi, NasDem Bengkulu Buka Bersama Kader dan Pengurus

Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu.
Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu.

Potret Rafflesia – Sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya dalam Pemilu Serentak 2019 di Provinsi Bengkulu, dan sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi antar kader, Partai NasDem Provinsi Bengkulu beserta jajaran pengurus menggelar kegiatan buka puasa bersama pengurus Partai Nasdem se Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut digelar pada hari Rabu petang (29/5), bertempat di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, partai kita masih disayangi masyarakat, meski penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih belum dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, namun kita merasa bersyukur atas hasil Pemilu 2019. Dimana di Kabupaten Kepahiang, Nasdem meraih tujuh kursi DPRD, sehingga meraih pucuk pimpinan DPRD, sama dengan di Bengkulu Tengah (Benteng), dan di DPRD Provinsi Bengkulu juga mendapatkan unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua dengan perolehan 5 kursi”, kata Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Ferry Ramli.

Ferry mengajak, berpijak dari hasil Pemilu 2019 ini, pihaknya bukan berarti bereuforia, tetapi akan memberikan motivasi kepada kader yang akan duduk di lembaga legislatif, agar tetap berbuat terbaik untuk masyarakat selaku konstituennya. “Amanah yang diberikan masyarakat kepada kader kita merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan sebaik-baiknya di lembaga legislatif nantinya”, ujarnya.

Ditanya tentang mekanisme penetapan kader yang akan dipercayakan menjabat unsur pimpinan di DPRD nantinya, ia menjelaskan, pihaknya akan memutuskan melalui rapat internal partai. “Itu kita tentukan melalui rapat internal partai nantinya”, singkatnya.

Lebih jauh, mengenai persiapan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli yang juga menjabat Bupati Benteng ini mengaku, hal tersebut masih lama dan Nasdem belum bisa memprediksikannya. Apalagi dalam ketetapan kader yang berpeluang untuk maju, sepenuhnya ditentukan oleh DPP dan didukung hasil survey.

“Sesuai mekanisme partai, kita melihat hasil survey dahulu. Sehingga kader partai bisa maju atau tidak nantinya, kita belum tahu. Tapi adanya kursi Nasdem di legislatif sudah menjadi modal awal, dan soal siapa yang ditetapkan nantinya, baik kader maupun non kader, wajib kita laksanakan serta dukung, karena itu yang terbaik diputuskan partai bagi daerah dan masyarakat di Bengkulu”, pungkasnya. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *