Penahanan Husni Thamrin Tak Ganggu Kinerja Lembaga DPRD

Husni Thamrin.
Husni Thamrin.

Potret Rafflesia – Penahanan Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, ternyata tak membuat kinerja lembaga DPRD Seluma menjadi terganggu. Hal tersebut disampaikan oleh Yudi Harzan, Ketua Fraksi Golkar sekaligus Ketua Badan Legislasi DPRD Seluma. 

“Insha Allah tidak. Fungsi pimpinan kan bisa dilakukan juga oleh Wakil Ketua dewan”, ujarnya melalui whatsapp, Rabu siang (29/8).

Yudi juga mengungkapkan rasa simpatinya terhadap Husni Thamrin yang kemarin siang ditahan oleh Polda Bengkulu atas dugaan kasus korupsi proyek peningkatan jalan Nanti Agung Kabupaten Seluma. 

“Saya turut prihatin, dan berharap agar pak Ketua (Husni Thamrin) dapat sabar menjalani proses ini. Saya minta pihak keluarga beliau juga untuk terus memberi semangat kepadanya”, ungkapnya.

Yudi juga menuturkan berencana mengunjungi Husni Thamrin sebagai bentuk solidaritas sesama anggota dewan. “Nanti akan kita obrolkan bersama rekan-rekan anggota dewan lainnya, kapan waktu yang pas untuk mengunjungi beliau (Husni Thamrin)”, tuturnya. 

Untuk diketahui, Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin yang juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Seluma itu ditahan oleh pihak Polda Bengkulu pada Selasa siang (28/8).

Husni menjadi tersangka atas dugaan kasus korupsi proyek infrastruktur peningkatan jalan Nanti Agung, Kabupaten Seluma tahun anggaran 2013. Sebelumnya, kasus ini telah menjerat 8 orang tersangka lainnya yang telah menjalani hukuman penjara. Salah satu diantaranya adalah mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Seluma, Herawansyah yang merupakan saudara kandung Jaksa Hilman Azazi. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *