Pemprov Bengkulu, Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSB) komplek perkantoran Gubernur Bengkulu.
Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSB) komplek perkantoran Gubernur Bengkulu.

Potret Rafflesia –  Dalam upaya meningkatkan minat generasi yang gemar membaca serta menumbuhkan rasa peduli terhadap ilmu pengetahuan, Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSB) Komplek perkantoran Gubernur Bengkulu.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, anggota DPR-RI Komisi X Dewi Coryati, didampingi oleh Plt. Gubernur Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh  Asisiten III Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto, perwakilan Perpustakaan Nasional Tengku Syamsul Bahri, dan para Mahasiswa dari berbagai Universitas di Bengkulu, jajaran FKPD dan OPD dalam pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Rangkaian acara yang diwarnai dengan aksi dari tarian tradisional Bengkulu, serta penyerahan cendera mata berupa plakat dari perwakilan Perpustakaan Nasional dengan pemerintah provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Tengku Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pemerintah pusat sudah berupaya untuk meningkatkan minat membaca mulai dari kalangan anak kecil sampai dewasa.

“Kita selalu berupaya untuk mewujudkan Indonesia gemar membaca, tentu hal ini akan terus kita canangkan dari mulai semua kalangan, kita akan selalu berupaya untuk menggiatkan dan bersosialisasi kepada para pelajar serta mahasiswa dan masyarakat akan pentingnya membaca”, jelasnya.

“Tentunya dalam kesempatan ini, kami sangat mengapresiasi pemerintah provinsi Bengkulu, dalam hal ini kepada Plt. Gubernur Rohidin Mersyah, yang telah aktif dalam mencanangkan pentingnya membaca bagi semua kalangan masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

Perlu kita ketahui, bahwa ilmu merupakan pengetahuan yang sangat penting, serta ilmu salah satu cara kita memperolehnya adalah dengan membaca. Seperti halnya dengan kata pepatah, bahwa buku adalah jendela dunia.

Hal ini juga disampaikan oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah, melalui Asisten III bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya bagaimana pentingnya membaca, dan kenapa masyarakat harus giat membaca, dan membaca itu adalah sebuah kegiatan yang positif dan terlebih lagi dengan gemar membaca kita akan memperoleh pelajaran yang baru.

“Pak Gubernur dalam hal ini, Rohidin  Mersyah, selalu mencanangkan agar kita harus gemar membaca, tentu himbauan ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Bengkulu, karena membaca  ini sangat penting selain akan menambah pengetahuan, hal ini akan berdampak baik bagi kesehatan mental, Psikis, rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan diri, dan tentu banyak hal lain yang bisa kita peroleh, itulah kenapa kegiatan ini perlu kita publikasikan dan kita sebarkan kepada masyarakat”, terangnya.

70aed806-740a-49b6-82a3-42f1c58356f4

Untuk menunjang kegiatan membaca masyarakat, tentu pemerintah provinsi akan menunjang segala fasilitasnya dan koleksi bukunya, hal ini sudah dilakukan upaya perbaikan dan peningkatan melalui dinas terkait.

“Demi menunjang tercapainya Bengkulu gemar membaca, kita sudah berupaya meningkatkan serta memperbaiki semua fasilitas pendukung, tentu hal ini melalui dinas Perpustakaan dan Arsip”, tutupnya. (WP)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *