Pemilu Serentak di Provinsi Bengkulu Berjalan Lancar

Video Confrence Pemantauan Pemilu bersama Kemendagri.
Video Confrence Pemantauan Pemilu bersama Kemendagri.

Potret Rafflesia – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa tingkat partisipasi pemilih di Provinsi Bengkulu lebih kurang mencapai 80 persen dari total DPT Provinsi Bengkulu yakni, kurang lebih 1,3 Juta Jiwa. Tingkat partisipasi pemilih di Bengkulu dijelaskan Gubernur Rohidin Mersyah berada di atas rata-rata nasional.

“Antusiasme pemilih cukup tinggi dengan ditunjukan dengan partisipasi pemilih mencapai angka 80 Persen”, jelas Rohidin Mersyah saat melakukan Video Confrence Pemantauan Pemilu bersama Kemendagri, Kamis (18/4).

Secara keseluruhan lanjut Rohidin pelaksanaan pemungutan suara di kurang lebih 6000 TPS yang ada di Provinsi Bengkulu, semuan berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun ada beberapa kendala teknis dan ditemukannya praktik Money Politic namun hal ini dapat segera ditangani oleh KPU dan Bawaslu.

“Secara keseluruhan penyelenggaraan Pemilihan Umum baik pemilihan Pilpres maupun Legislastif Provinsi Bengkulu, Alhamdulilah, berjalan dengan baik dan lancar”, tambah Rohidin yang juga didampingi Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Dalam Video Confrence Pemantauan Pemilu ini, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh mengharapkan, Pemerintah dapat mendorong kembali kerukunan dengan menyuarakan persatuan melalui ceramah Agama untuk membuat Bengkulu lebih teduh dan sejuk lagi.

“Mari kita ajak FKUB, MUI, Majelis Gereja dan semua lembaga-lembaga Agama dalam setiap ceramah dan khutbahnya mari kita rajut kembali kerukunan, jaga persatuan, teduhkan suasana, bersatu kembali membangun bangsa”, harap Zudan Arif Fakrulloh. (Su41/MMC)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *