PAW, 3 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik

DPRD Provinsi Bengkulu, gelar Rapat Paripurna Istimewa pelantikan tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.
DPRD Provinsi Bengkulu, gelar Rapat Paripurna Istimewa pelantikan tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Potret Rafflesia – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, gelar Rapat Paripurna Istimewa pelantikan tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Bengkulu untuk sisa jabatan 2014-2019. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, melantik PAW Anggota DPRD di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin(26/11)

Ketiga anggota dewan provinsi tersebut, atas nama Inzani Muhamad menggantikan Rosna dari Fraksi PAN untuk Daerah Pemilihan (Dapil)  Mukomuko, yang tersangkut kasus hukum dan telah ada keputusan ingkrach-nya. Lalu, Elly Fitriani menggantikan Dalhadi Umar dari Gerindra untuk Dapil Rejang Lebong-Lebong, yang telah memilih pindah partai pada Pemilu 2019 mendatang. Selanjutnya, A Salim menggantikan Elmi Supiati dari Demokrat untuk Dapil Seluma, yang menang dalam gugatan di PTUN.

Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti berharap agar ke 3 anggota DPRD Provinsi yang baru, agar segera dapat beradaptasi dengan sistem kerja di DPRD Provinsi dan dapat membantu pemerintah dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Terutama di sisa masa jabatan yang kurang dari 10 bulan ini.

“Saya berharap agar ketiga anggota dewan yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja DPRD Provinsi dan dapat membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Bengkulu”, ungkapnya usai menghadiri pelantikan PAW DPRD Provinsi Bengkulu

Senada dengan itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri berharap, dengan telah dilantiknya 3 anggota dewan provinsi pengganti yang baru ini, agar dapat segera menyesuaikan diri. Sehingga bisa secepatnya melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“Diharapkan wakil rakyat yang dilantik bekerja secara maksimal, karena duduknya di lembaga legislatif ada aspirasi masyarakat khusus dari Dapil-nya masing-masing yang perlu diperjuangkan”, katanya

Dibagian lain, Anggota DPRD Provinsi PAW sisa jabatan 2014-2019, Inzani Muhamad menyatakan, sesuai tupoksi legislatif, pihaknya akan ikut mengawasi jalannya pelaksanaan anggaran, dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi Fraksi PAN selaku salah satu parpol pendukung pada Pilkada lalu, akan terus memberikan kritikan dan saran membangun daerah ini agar menjadi lebih baik.

“Meski jabatan saya tidak terlalu lama lagi hingga habis, namun akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan tupoksi dengan baik, terutama dalam pengawalan anggaran dan menyampaikan aspirasi masyarakat agar bisa direalisasikan masyarakat”, terangnya. (Su41/DMC)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *