Optimis Golkar Menang, Linda: Setiap Kecamatan Adalah Lumbung Suara Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Patriana Sosia Linda.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda.

Potret Rafflesia – Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda mengaku optimis partainya dapat memenangkan pemilu legislatif di tingkat Kota Bengkulu pada bulan April mendatang. Selain itu, perempuan yang akrab disapa Linda ini juga mengatakan bahwa partainya sudah menyiapkan saksi partai untuk tiap TPS.

“Partai memersiapkan diri secara maksimal, semua sistem yang harus disiapkan sebuah partai dalam pesta demokrasi sudah kita kerjakan. Saksi 3 orang per TPS. Mengantisipasi kalau ada saksi yang tidak hadir atau berhalangan pada saat pencoblosan. Saksi kan boleh lebih dari satu, kuncinya punya mandat dari partai”, kata Linda saat ditemui di kediamannya, Sabtu sore (2/2).

Linda mengatakan, selain partai, para Caleg (calon anggota legislatif) juga menyiapkan saksinya sendiri. “Mayoritas caleg punya saksi sebagai back up saksi partai. Soal pembiayaan saksi partai, itu menjadi tanggungjawab partai masing-masing. Sumbernya ya partai yang tau donk”, ungkap Linda.

Perekrutan saksi partai, sambung Linda, sudah selesai dilakukan dan terus dirapikan di setiap TPS. Intinya, menurut Linda, dibutuhkan saksi yang loyal pada partai.

“Perekrutan saksi sudah dilakukan. Masih akan diverifikasi, kita butuh saksi yang punya loyalitas pada partai. Ini pileg lho, penghitungan suara bisa saja lama. Makanya butuh saksi yang loyal dan bisa dipercaya”, sambungnya.

Mengenai adanya TPS yang rawan terjadinya kecurangan, Linda memilih untuk mempercayakan sepenuhnya pada kinerja KPU dan Bawaslu.

“Soal TPS yang kemungkinan rawan terjadinya kecurangan, jika memang begitu, ya kita harus percaya pada kinerja penyelenggara pemilu. Biarkan KPU dan Bawaslu bekerja secara maksimal”, ucapnya.

Linda optimis bahwa semua Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu merupakan lumbung suara bagi partainya. Namun, kemenangan partai tak luput dari peran caleg dalam mengelola potensi suaranya di dapil masing-masing.

“Semua wilayah kecamatan adalah lumbung suara partai golkar. Tinggal calegnya lagi, mampu mengelola potensi suara di setiap kecamatan apa tidak?”, ujarnya.

Mengenai masih tingginya angka Golput dalam pemilu di Kota Bengkulu, menurut Linda, ini merupakan gejala ketidakpercayaan masyarakat terhadap kinerja partai, pemerintah dan penyelenggara pemilu.

“Banyaknya angka golput karena masyarakat tidak percaya pada kinerja partai politik, pemerintah dan penyelenggara. Maka, sebaiknya para pelaku politik ini menjaga integritas dan kinerjanya agar publik yakin dan percaya”, paparnya.

Linda juga berharap agar publik dapat selektif dan cerdas dalam menjatuhkan pilihannya dalam pemilu nanti. “Publik harus benar-benar cerdas dan selektif dalam memilih wakilnya yang akan duduk sebagai legislator nantinya. Pilihlah orang yang jelas kinerjanya, integritasnya dan loyalitasnya terhadap kepentingan rakyat”, pungkasnya. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *