Muhammadiyah Bengkulu Peduli Rohingya, Gelar Aksi Penggalangan Dana

Noverianto, ketua panitia Muhammadiyah peduli Rohingya.
Noverianto, ketua panitia Muhammadiyah peduli Rohingya.

POTRET RAFFLESIA – Tragedi kemanusian Rohingya yang terjadi saat ini banyak mengundang rasa simpati di seluruh dunia. Apalagi Sejak tragedi tersebut mulai diberitakan media-media Nasional maupun Internasional. Simpati ini muncul dari berbagai organisasi-organisasi yang ada di Indonesia, Salah satunya Muhammadiyah Provinsi Bengkulu.

Muhammadiyah Provinsi Bengkulu yang peduli dengan nasib penduduk etnis Rohingya di Myanmar tersebut,  menggelar aksi peduli dengan melibatkan seluruh unsur-unsur yang ada di Muhammadiyah dari seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu. Dari aksi peduli tersebut, ada 3 kegiatan yang dilaksanakan yakni Penggalangan dana, Pengajian dan Konser amal peduli Rohingya.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh LAZISMU (Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) melalui internal dan simpatisan yang mau ikut serta di dalamnya. Seperti di sekolah-sekolah, amal usaha, dan mahasiswa-mahasiswa Muhammadiyah seluruh Provinsi Bengkulu. Aksi penggalangan dana ini telah dimulai sejak tanggal 2 September 2017 yang lalu. Di pertengahan bulan September nanti, akan diadakan pengajian yang digelar oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu. 

Dijelaskan oleh Noverianto selaku ketua panitia peduli Rohingya, di akhir aksi peduli nanti akan digelar Konser amal peduli Rohingya pada tanggal 23 September 2017. Dalam konser tersebut akan menampilkan pertunjukan seni dari Muhammadiyah Bengkulu serta mengundang juara hafidzh Indonesia agar menarik massa untuk hadir di konser amal tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah koordinasi dengan Pak Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, inshaa Allah beliau akan siap membantu kita dengan cara mengajak para pejabat dan pengusaha di Bengkulu untuk dapat hadir di konser amal nanti” kata Noverianto.

Noverianto juga berharap agar seluruh masyarakat dapat terketuk pintu hatinya dalam meringankan beban korban dan ikut serta dalam aksi peduli tersebut.
“Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya, dapat menghubungi LAZISMU” pungkasnya. (AN)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *