Millenial Road Safety Festival, Wujudkan Generasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Polda Bengkulu Gelar Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Sport Center Pantai Panjang.
Polda Bengkulu Gelar Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Sport Center Pantai Panjang.

Potret Rafflesia – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu Gelar Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Minggu(10/2). Kegiatan ini ditujukan untuk generasi muda (Millennial) agar dapat tertib berlalu lintas.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas dengan generasi millenial sebagai pelopornya.

“Upaya STOP pelanggaran lalulintas, kecelakaan dan utamakan keselamatan, tentunya harus dipelopori oleh generasi millenial. Terimakasih kepada semua warga masyarakat terutama generasi Millenial, semoga kegiatan ini berdampak besar bagi kita semua”, ucap Gubernur.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman menjelaskan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia secara estafet dan masif, ini tak lain adalah upaya Korlantas Polri bersama pemerintah pusat mewujudkan generasi cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa daerah, 9 Kabupaten di Provinsi Bengkulu secara serentak juga mengadakan acara yang sama. Ini upaya bersama menciptakan generasi millenial yang berbudaya dan tertib berlalulintas”, ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan anggota kepolisian dalam memberikan pengetahuan bagi kaum millenial untuk meningkatkan kesadaran keamanan berlalu lintas yang ditujukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Generasi Millenial masih sangat rentan dalam berkendara, dan di beberapa kasus lakalantas lebih 50% didominasi oleh kaum Millenial”, jelas Kapolda.

Adapun acara utama dari Millenial Road Safety Festival meliputi jalan sehat, senam kolosal, bazzar millenial road safety, safety riding dan driving, deklarasi kebangsaan pelopor keselamatan berlalu lintas, serta pelepasan ribuan balon.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *