LKPP RI Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia di Bengkulu

Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP), di Provinsi Bengkulu.
Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP), di Provinsi Bengkulu.

Potret Rafflesia – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, gelar Sosialisasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP), di Provinsi Bengkulu, (27/11).

Aplikasi SIKaP, merupakan aplikasi subsistem dari Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), yang digunakan untuk mengelola data informasi mengenai riwayat kinerja dan kualifikasi Penyedia Barang, atau Jasa yang dimanfaatkan untuk mendapatkan Informasi Kinerja Penyedia dalam proses lelang cepat.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani, mengimbau kepada seluruh penyedia barang dan jasa, untuk mengisi datanya di aplikasi SIKaP, agar selalu siap mengikuti lelang. Jangan sampai kalah dengan penyedia dari daerah lain.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat berharap pekerjaan yang mampu dikerjakan penyedia barang dan jasa yang ada di Provinsi Bengkulu, bisa dilakukan oleh pelaku usaha yang ada di provinsi Bengkulu”, ujarnya.

Dijelaskan Muhamad Irsan Nasution, Tim Sosialisasi dari Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik LKPP, Fungsi SIKaP adalah untuk memusatkan data penyedia seluruh Indonesia, untuk mendapatkan penyedia yang benar kualified berdasarkan jenis atau kompetensi usaha yang dimilikinya.

Saat ini, dikatakannya, penyedia yang telah terkualifikasi dalam SIKaP secara otomatis akan mendapat undangan lelang. Namun ke depan, para penyedia akan terundang dengan cepat dinilai berdasarkan kinerja penyedia.

“Nanti kedepannya kinerjanya, jadi seperti apa penyedia ini melaksanakan pekerjaan,” tukasnya.   (Su41/MCPemprovBengkulu)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *