Diusung Tiga Parpol, Linda-Mirza Siap Ikuti Pilkada Kota Bengkulu

Paslon Patriana Sosialinda-Mirza siap ikuti Pilkada Kota Bengkulu.
Paslon Patriana Sosialinda-Mirza siap ikuti Pilkada Kota Bengkulu.

Potret Rafflesia – Peta politik semakin jelas menjelang pilkada Kota Bengkulu pada bulan Juni 2018 mendatang. Setelah DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu resmi mengumumkan pasangan calon (paslon) Helmi Hasan-Dedy Wahyudi pada hari Rabu sore (3/1/2017), kali ini kabar mengejutkan datang dari kubu koalisi Golkar, PDI Perjuangan dan Hanura yang sudah resmi memutuskan untuk mengusung paslon Patriana Sosialinda-Mirza.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Golkar Kota Bengkulu Antonio Imanda. Dirinya mengatakan bahwa tidak mudah bagi Linda (sapaan akrab Patriana Sosialinda) dan Partai Golkar untuk menentukan siapa sosok yang tepat untuk menjadi calon wakil walikota yang akan diusung oleh partainya.

“Alhamdulillah, kita sudah melewati proses yang cukup panjang untuk dapat menentukan sosok calon wakil walikota yang akan mendampingi ibu Ketua (Patriana Sosialinda) dalam pilwakot nanti. Pilihannya jatuh pada sosok Mirza, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu”, kata Antonio Imanda.

Sekretaris Golkar Kota Bengkulu ini juga menyatakan bahwa sosok Mirza dinilai paling cocok berpasangan dengan Linda. Penilaian ini meliputi berbagai aspek, lanjut Manda (sapaan akrab politisi Golkar ini), mulai dari aspek kepribadian, intelektualitas dan lain sebagainya.

Baca juga: Gerindra Usung Helmi-Dedy…

Manda mengungkapkan bahwa partainya juga terus melakukan konsolidasi bersama dengan dua partai lainnya (PDI Perjuangan dan Hanura) dalam rangka mematangkan konsep pemenangan Linda-Mirza pada pilwakot Bengkulu bulan Juni nanti.

Dikonfirmasi melalui telepon, Mirza nyatakan bersyukur

“Tentunya saya sangat bersyukur sudah sampai di tahapan ini sekarang. Namun, kami harus tetap konsisten untuk menjaga solidaritas seluruh kader yang tergabung dalam koalisi ini. Selain itu, tentu saja yang terpenting adalah menjemput hati masyarakat, agar mau memberikan kepercayaannya kepada kami dalam memimpin kota Bengkulu tercinta ini di periode 2018-2023 nanti”, jelas Mirza.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap agar langkahnya untuk maju sebagai pendamping Patriana Sosialinda ini dapat didukung dan direstui oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu. (AY)

Artikel Terkait

1 Comment

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *