Bertahun-tahun Lampu Jalan Mati, Dana Pemeliharaan Kemana

Lampu jalan di wilayah Desa Batu Bandung banyak yang mati, tidak ada pemiliharaan sejak tahun 2017.
Lampu jalan di wilayah Desa Batu Bandung banyak yang mati, tidak ada pemiliharaan sejak tahun 2017.

Potret Rafflesia – Lampu jalan yang berada sepanjang jalan menuju Desa Batu Bandung banyak yang sudah tidak berfungsi lagi alias mati. Hal ini jelas membuat Desa menjadi gelap gulita pada malam hari padahal warga Desa sangat membutuhkan penerangan di sepanjang jalan Desa.

Yang menjadi pertanyaan di masyarakat kemana dana pemeliharaan lampu jalan mereka, apakah memang tidak dianggarkan sama sekali oleh Pemkab Kepahiang atau terlewatkan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Desa Batu Bandung, Tarmizi kepada potretrafflesia.com (5/7).

“Saya mempertanyakan anggaran pemeliharaan lampu jalan dari Pemkab Kepahiang, karena lampu jalan yang ada di Desa kami ini tidak pernah tersentuh pemeliharaan dari tahun 2017 hingga sekarang, lampu sudah tidak berfungsi lagi, sudah dilaporkan namun tidak ada tindakan sama sekali”, ujar Tarmizi.

Selain anggaran pemeliharaan lampu jalan dari Pemkab Kepahiang. Tarmizi juga mempertanyakan kemana pajak pemeliharaan lampu jalan yang dibayarkan warga setiap bulannya.

“Warga membayar pajak lampu jalan, yang dibayar tiap bulan namun lampu jalan Desa sudah mati bertahun-tahun, kemana pajak yang diambil dari warga tersebut, kalau lampu jalan Desa kami tidak menyala, kami meminta pihak terkait untuk bisa menjelaskan kemana dana yang terkumpul tersebut disetorkan, jangan hanya memikirkan wilayah perkotaan saja, Desa ini gelap, dan berada di pinggiran, saya sebagai warga Desa Batu Bandung merasa ada yang aneh dengan matinya lampu selama dua tahun ini, dilaporkan sudah tapi tidak ada tindak lanjut ataupun perhatian sama sekali dari Pemda Kepahiang”, ujar Tarmizi.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan pihaknya akan langsung menghadap Bupati dan mempertanyakan hal ini. (Soe)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *